Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Terapkan Work From Home, BPN Layani Masyarakat Melalui Onlie

Share

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor memberlakukan Work From Home (WFH). Hal tersebut sesuai surat edaran Nomor: 995/SE/100.2/III/2020 Tentang Pemberlakuan Work From Home (WFH) di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor.

Terkait surat edaran tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto, S.H, M.H, mengatakan bahwa Work From Home (WFH) yang diberlakukannya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Tadi saya teleconference dengan bapak wakil menteri ATR/BPN, terus saat ini Kabupaten Bogor sudah masuk zona merah COVID-19, jadi sudah waktunya kita semua yang ada di BPN Kabupaten Bogor memberlakukan Work From Home,” Ujar Sepyo Achanto kepada Bogorupdate.com, Selasa (24/3/20) malam.

Ketika ditanya soal pelayanan selama WFH, Sepyo Achanto mengatakan akan tetap membuka layanan. “Kita akan tetap melayani masyarakat atau pemohon secara online,” Terangnya.

Masih kata Sepyo Achanto, soal batas waktu WFH seluruh jajarannya di BPN, dirnya mengatakan akan ikut kebijakan pemerintah.

“Kita akan memberlakukan WFH terhitung mulai tanggal 26 Maret sampai dengan tanggal 4 April 2020. Namun, hal tersebut akan diperpanjang sesuai dengan kebijakan pemerintah,” Katanya.

Lebih lanjut, Sepyo Achanto mengatakan bahwa komunikasi dirinya dengan Seluruh Jajarannya akan dilakukan intens selama WFH.

“Semua Pejabat, ASN dan PPNPN saya wajibkan untuk respon cepat segala komunikasi baik melalui Telepon, SMS, WHATSAPP maupun alat komunikasi lainnya sebagai bukti wujud dari WFH,” Tegasnya.

Masih kata Seyo Achanto, untuk memonitoring kinerja, dirinya memberikan syarat wajib bagi pejabat dan Pegawai lannya di BPN Kabupaten Bogor.

“Untuk semua pejabat saya wajibkan memiliki aplikasi Zoom di handphone masing-masing sebagai media meeting bagi pimpinan dalam memonitoring pekerjaan,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan Pengumuman Nomor: 973/PENG-100/III/2020, Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor menyelenggarakan pelayanan pertanahan sebagai berikut:

1. Terhitung mulai hari Senin 23 Maret 2020 hanya menerima layanan Online sebagai berikut:
a. Hak Tanggungan & Roya
b. Pengecekan
c. SKPT
d. Informasi Nilai Tanah
(Panduan bisa diakses di www.atrbpn.go.id/panduan)

2. Layanan selain dimaksud pada point 1 diatas, akan diterima kembali mulai tanggal 6 April 2020.

3. Penerimaan surat yang bersifat urgent seperti pencatatan sita/blokir tetap dilayani pada jam 09.00-12.00 WIB, dengan memperhatikan prosedur pencegahan Virus.

4. Layanan pengaduan/informasi penyelesaian berkas dapat mengakses di alamat berikut:
a. www.lapor.go.id
b. www.atrcibinong.com
c. WhatsApp customer service 08175027555
d. Instagram: Kantah_kabbogor
e. Facebook: Atr Cibinong

(Endi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: