Type to search

Bogor Raya Home Hukum & Kriminal Lifestyle News

Soal COVID-19, PN Cibinong Patuhi Surat Edaran MA, Ini Himbauan Darius Naftali

Share

Foto Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com
Mahkamah Agung RI mengeluarkan Surat Ederan Nomor : 1 Tahun 2020. Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan berada dibawahnya, Senin (23/03/20).

Menindaklanjuti Surat Edaran Mahkamah Agung tersebut, Darius Naftali, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong mengatakan akan mengikuti sepenuhnya surat edaran MA.

“Persidangan di pengadilan Negeri Cibinong akan dilakukan penyesuaian dengan perkara-perkaranya. Hal ini dilakukan untuk antisipasi pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkup ruang kerja PN Cibinong, dan untuk pendaftaran Perkara bisa secara Online melalui e-Court,” Terang Darius Naftali.

Lebih lanjut Darius menjelaskan, setiap hari Ketua dan Wakil Ketua PN Cibinong serta satu orang Hakim piket tetap masuk kerja.

“Hakim piket dan PP piket bergiliran masuk kerja. Dan untuk Hakim atau pun pegawai lainnya berkerja di rumah atau Work From Home (WFT) menyelesaikan putusan dan berita acara sidang serta diberi target penyelesaian,” Ujarnya.

Lewat media Bogorupdate.com Darius pun berpesan agar tetap menjaga kesehatan demi terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Saya mewakili Pengadilan Negeri Cibinong menghimbau ke masyarakat agar selalu menjaga Kesehatan dan Kebersihan serta selalu mencuci tangan sehabis melakukan kegiatan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan. Saya juga meminta dimasa pandemi Corona yang sudah di tetapkan WHO ini agar mematuhi instruksi dari pemerintah dan jangan melakukan pelanggan hukum,” Pesan nya.

“Sesuai anjuran pemerintah, Di sela kesibukan saya di kantor, saya menyempatkan diri untuk berjemur di ruang kerja,” Tutup Darius. (Wd)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: