Ketum PSSI Berharap Insan Sepakbola Bisa Bekerja dari Rumah

Sport, BogorUpdate.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap insan sepak bola bisa bekerja dari rumah dan mengurangi interaksi secara fisik.

Hal ini disampaikan Mochamad Iriawan setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menginstruksikan agar kerja dari rumah demi mencegah penularan virus corona semakin luas.

Per hari Senin (23/3/2020) di Indonesia tercatat sebanyak 579 kasus dengan korban meninggal sebanyak 49 orang dan 30 orang sudah dinyatakan sembuh akibat virus corona.

Namun imbas dari penyebaran virus corona di Tanah Air ini membuat seluruh aktivitas termasuk sepak bola harus berhenti total sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sudah sepakat menunda kompetisi hingga dua pekan lebih demi mencegah penyebaran virus corona.

Keputusan tersebut juga didukung dalam surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 terkait penghentiann kompetisi untuk mengikuti anjuran pemerintah.

Dilansir BolaSport.com dari laman Liga Indonesia, Senin (23/3/2020) surat bernomor 1-38/UDN/606/III-2020 terkait Arahan Ketua Umum PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru.

Mochamad Iriawan menekankan penghentian sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Menurut Mochamad Iriawan, pihaknya mengikuti seluruh anjuran pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi terkait perkembangan penyebab virus corona dan Menteri Pemuda dan Olaharag perihal Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah COVID-19 bagi kegiatan keolahragaan,” ujar Mochamad Iriawan.

Dalam surat itu disebutkan pencabutan atau penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI.

Iriawan juga berharap agar insan sepak bola dapat menjalankan arahan Presiden Joko Widodo untuk secara efektik bekerja dari rumah.

“Dengan bekerja dari rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan-rekan kita,” ujar Iriawan.

“Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah carrier atau pembawa virus ini,” ucap Iriawan

Tidak hanya itu, Mochamad Iriawan juga memberikan tata cara bagaimana menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari virus corona.

Secara khusus Iriawan membagikan langkah-langkah yang harus dilakukan termasuk bagi pelaku olahraga sepak bola, ofisial, perangkat pertandingan hingga suporter.

“Pertama cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak tangan dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap mencuci tangan hingga benar-benar bersih,” kata Mochamad Iriawan. (Bolasport.com/End)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *