Bupati-Kapolres Janji Bakal Tindaklanjuti Soal Rainbow Hills Golf

Foto ilustrasi main Golf (Net)
Babakan Madang, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan terima kasih atas informasi dan bakal menindak lanjuti akan adanya suatu lokasi kegiatan massa, meski telah dicegah untuk keluar rumah maupun melakukan aktifitas ditempat keramaian demi mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19 yang kian hari semakin memprihatinkan.

Pasalnya, sampai detik ini, arena olahraga di Rainbow Hills Bogor itu masih terus mempekerjakan pegawainya yang dinamakan ‘Caddy’ dengan skala besar hingga mencapai ratusan orang dalam satu tempat.

“Terimakasih infonya, nanti ditindak lanjuti,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Terpisah, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roland Ronaldy menegaskan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kelokasi dalam waktu dekat.

“Saya cek dulu,” janjinya.

Sebelumnya, menurut salah satu staf Rainbow Hills Golf yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika kaitan keramaian atau masih dipekerjakannya ratusan caddy golfnya itu merupakan ranah atasannya.

“Wah kalau gitu sama ini kali pak ini saya, saya juga enggak tahu soal ini,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (23/3) kemarin.

Dirinya tak membantah, jika managemen rainbow hills golf masih mempekerjakan caddy di tempatnya bekerja tersebut meski penyebaran virus covid-19 kian hari makin memprihatinkan yang terus menerus memakan jatuh korban positif hingga puluhan orang meninggal dunia.

“Iya kalau itu ada, sekitar kurang lebih 50 orang yang bekerja berstatus sebagai caddy golf,” akunya.

Menurutnya, untuk jumlah skala besar dengan mempekerjakan Caddy Golf sebanyak 250 orang itu, hanya akan berlaku pada Sabtu dan Minggu.

“Ohh kalau itu hanya pada hari sabtu dan minggu saja, karena kalau hari biasa enggak sebanyak itu,” kilahnya.

Sekedar diketahui, Meski maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) telah dikeluarkan dengan Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), yang tertuang dalam point 2 huruf a, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpul massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Namun hal itu seperti tidak berlaku bagi managemen Rainbow Hills Golf yang berlokasi di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, informasi yang dihimpun jika managemen rainbow hills golf Bogor hingga kini masih mempekerjakan karyawannya yang diketahui dinamakan Caddy Golf dengan skala besar mencapai 250 orang.

Selain itu, hingga detik ini tercatat untuk diwilayah Kabupaten Bogor saja ada 133 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 40 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 5 orang positif Covid-19, dan 1 kasus terkonfirmasi meninggal dunia.

Sementara, untuk tingkat nasional di negeri paparan Covid1-9 di Indonesia sudah sebanyak 579 orang Positif, sembuh 30 jiwa, dan 49 meninggal dunia. (Nr/Wd)

 

 

 

 

Editor : Endi

Respon (1)

  1. Faktanya sampai sekarang masih beroperasi, mohon pemerintah atau aparat hukum berlakukan sangsi yg tegas jangan melihat karena ada income dari perusahaan tersebut. Ingat penyakit tidak melihat materi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *