Cegah Covid-19, Warga Kota Bogor Akan Diperiksa Masal

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Mewabahnya virus Corona (COVID-19) di Kota Bogor sehingga dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu membuat dirinya turun gunung untuk mengetahui pasti serta menyiapkan berbagai strategi.

Ridwan Kamil melakukan rapat di Rumah Dinas Wali Kota Bogor Jalan Pajajaran yang dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Bupati Bogor Ade Yasin yang didampingi jajarannya.

Dedie A Rachim mengatakan, sesuai instruksi Gubernur kepada Bupati Bogor, Walikota Depok dan Wakil Walikota Bogor untuk menyiapkan rencana pelaksanaan rapid test dan menyerahkan keputusan tentang tempat serta waktu, termasuk prioritas individu yg diambil specimennya.

“Saat ini Gubernur masih menunggu jumlah alat yg akan dialokasikan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibawah BNPB,” kata Dedie.

Sementara Ridwan Kamil meminta Kepala Daerah yang berbatasan langsung dengan DKI atau penyangga Ibu Kota untuk menyesuaikan langkah kebijakan dengan Jakarta karena sifat dan jaraknya sangat bergantung satu dengan yang lain.

Dia berharap pemberlakuan bekerja dari rumah segera diterapkan dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir pergerakan masyarakat.

“Ya, kami hanya memberikan pengecualian kepada jenis usaha bahan pokok, bahan makanan, obat-obatan dan kesehatan saja,” ungkapnya.

Langkah-langkah lainnya kata dia, adalah dengan memprioritaskan upaya menambah daya tampung ruang isolasi kompresi negatif di RSUD dan membeli peralatan yg dibutuhkan. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *