Type to search

Bogor Raya Home News Politics Politik

ASB Semprot Disinfektan Fasilitas Publik

Share

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, Anggota DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ASB) bersama relawannya Paguyuban Sadulur Salembur, ikut membantu melakukan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Tempat-tempat yeng disemprot antaralain masjid, pondok pesantren, pabrik, fasilitas umum dan lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Bogor Utara.

ASB menjelaskan, jika dirinya ingin membantu masyarakat dan pemerintah mencegah penularan Covid-19 yang sudah menewaskan puluhan orang dan makin mewabah ini.

“Kami memilih melakukan penyemprotan Disinfektanisasi sebagai langkah preventif, mencegah semakin luasnya penularan Covid-19,” katanya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya pun melakukan sosialisasi PHBS dan memberikan edukasi pada warga agar jangan cepat panik dan tetap waspada.

Politikus PPP dari Komisi IV menambahkan, untuk tahap pertama ada 15 titik ruang publik yang dipilih untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terutama mesjid.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat, utk bergerak bersama sangat diperlukan bukan waktunya utk kita saling menyalahkan” tandas dia.

Diketahui, saat ini Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor berupaya maksimal, bekerja cepat utk mencegah serta membantu penanggulangan dari dampak Corona ini.

“Saya mendukung upaya RSUD membuka donasi berupa alat atau barang. Untuk memenuhi kebutuhan APD, masker, disinfektan, hand sanitizer dan lainnya,” pungkas dia. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: