Type to search

Bogor Raya Home News Pendidikan

Dugaan Kasus Pemotongan Dana BOP PAUD/TK, Disdik Segera Lakukan Pertemuan

Share

Bogorupdate.com – Dinas Pendidikan (Disdik) mengaku telah memanggil Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bogor pada pekan lalu, dalam dugaan kasus pemotongan Dana Batuan Opersional Pendidikan (BOP) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) di wilayah Kecamatan Parungpanjang.

Hal itu seperti disampaikan, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna saat dihubungi, Sabtu (22/2/20) kemarin.

“Kemarin sudah menghadap ke saya Himpaudi Kabupaten Bogor,” kata Entis.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan antara pengurus Himpaudi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor itu, mereka (Himpaudi,red) berjanji akan mengumpulkan seluruh ketua Himpaudi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Nanti beliau (Himpaudi,red) akan mengumpulkan pengurus Himpaudi se-Kabupaten Bogor tiap kecamatan,” akunya.

Mantan Camat Ciampea itu juga meminta, agar dalam pertemuan selanjutnya dengan seluruh pengurus Himpaudi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bogor dapat dilaksanakan secepatnya.

“Secepatnya, minggu besok saya mintanya ke mereka agar permasalahan ini cepat selesai,” tegasnya.

Diketahui, Dana Batuan Opersional Pendidikan (BOP) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) yang hampir setiap tahun dikucurkan Pemkab Bogor tak seutuhnya mengalir ke PAUD dan TK, karena diduga dipotong oleh oknum anggota Himpaudi dan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan Parungpanjang.

Dimana, setiap tahunnya PAUD dan TK di Parungpanjang itu memperoleh dana BOP dari pemerintah daerah sebesar Rp600 ribu/siswa.

Pungutan ternyata tak berhenti sampai disitu, terdapat pungutan lainnya seperti penandatanganan MoU Rp125.000, uang sosialisasi LPj Rp100.000, dan uang untuk monitoring dan evaluasi (Monev) Rp 150.000. (End/Rht)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: