Type to search

Bogor Raya Home News Pendidikan

ATAS Gelar Musda 2 Ganti Ketua Baru

Share

Bogorupdate.com – Sejumlah kepala subbagian (kasubbag) Tata Usaha (TU) SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Bogor, menghadiri pergantian jabatan kasubag baru melalui Musda 2 Asosiasi Tenaga Administrasi Sekolah (ATAS), bertempat di SMA 4 Cibinong, Sabtu (22/02/20).

Tata Usaha ini, sebelumnya sejak tahun 2017 atau sejak alih kelola SMA/SMK/SLB dari kabupaten/kota ke provinsi, diangkatlah kasubbag TU/pejabat fungsional Eselon IV di SMA/SMK untuk bertanggung jawab dalam mengurus administrasi sekolah.

Nana Supriatna selaku ketua panitia, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian para pengurus ATAS mengajukan ketua kasubag yang baru yang diselenggarakan melalui voting (pemungutan suara).

“Calonnya ada Tiga dan yang terpilih pak Dana dari SMA 3 Cibinong menggatikan pak Kusdiwa dari SMA 1 Cibinong melalui voting sesuai ketentuan AD ART,” katanya kepada bogorupdate, usai acara.

Menurutnya, dengan adanya musyawarah ini, para Kasubag TU SMA/SMK/SLB se Kabupaten Bogor, dengan jumlah hadir ssbanyak 47 Undangan tingkat Negeri yang birokrasinya langsung ke provinsi. Selain itu, adanya voting ini, para Kasubag TU nantinya akan terbiasa menghadapi perbedaan dan memahami arti kalah dan menang.

“Untuk saat ini kita hanya melibatkan sekolah negeri dan rencana kedepan kita juga akan rekrut pihak swasta juga,” paparnya.

Nana berharap dengan adanya ketua Kasubag baru yang sudah terpilih, harus bisa memiliki visi yang memajukan para anggotanya.

“Yang harus dibuat bagaimana meningkatkan potensi dan kompetensi.
Bagaimana caranya membina SDM baik itu secara mandiri maupun bantuan dari pemerintah,” tukasnya. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: