Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool dan PSG Tumbang

BOGORUPDATE.COM – Dua pertandingan pertama fase 16 besar Liga Champions telah digelar pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid dan Borussia Dortmund, yang melakoni pertandingan kandang berhasil membungkam lawannya masing-masing, yaitu Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Atletico Madrid berhasil memukul Liverpool dengan sebuah gol cepat yang dicetak oleh Saul pada saat laga baru berjalan empat menit. Setelah itu, tim asuhan Diego Simeone itu sukses menyulitkan The Reds yang ingin mencari gol penyeimbang dengan permainan bertahan yang begitu mendalam.

Bahkan permainan bertahan Atletico Madrid pun sampai mengundang reaksi dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang mengkritik sebuah permainan negatif diperagakan oleh tim tuan rumah di depan pendukungnya sendiri. Namun, hasil pertandingan adalah yang terpenting, di mana kemenangan menjadi modal bagus Atletico sebelum berlaga di Anfield pada 11 Maret mendatang.

Sementara itu, Borussia Dortmund yang menjamu PSG di Signal Iduna Park juga berhasil meraih hasil positif. Tim Bundesliga itu menang 2-1 atas tamunya di leg pertama 16 besar Liga Champions ini.

Dua gol Erling Haaland memastikan tim tuan rumah berhasil menang dan hanya mampu terbalas oleh satu gol tim tamu yang dicetak oleh Neymar. Namun, gol pemain asal Brasil itu juga menjadi modal bagus PSG yang akan menjamu Dortmund di Parc des Princes pada 11 Maret.

Erling Haaland memang menjadi pahlawan Dortmund dalam leg pertama 16 besar Liga Champions ini. Namun, gol tandang yang diceak oleh Neymar akan sangat membantu PSG untuk mempersiapkan diri menjamu Dortmund di leg kedua.

Hasil Pertandingan:
Atletico Madrid 1-0 Liverpool
(Saul 4′)

Dortmund 2-1 Paris Saint-Germain
(Erling Haaland 69′, 77’|Neymar 75′)

Jadwal Pertandingan Selanjutnya, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB:

Atalanta vs Valencia
Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

 

 

 

 

 

Editor : Endi
Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *