15-16 Mei, Ada Bazar Sembako Murah di Plaza Balai Kota Bogor

Foto Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor, Tyas Ajeng

 

BOGORUPDATE.COM – Bazar sembako murah Ramadhan 1440 Hijriah akan digelar di Plaza Balai Kota Bogor 15-16 Mei 2019. Kegiatan yang diselenggarakan atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, BULOG dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia itu akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

 

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi.

 

“Bazar murah akan dilakukan selama dua hari, yakni 15-16 Mei 2019 dengan target sasaran adalah masyarakat umum. Pada kegiatan ini Bank Indonesia akan memfasilitasi penyiapan 18 booth. Sedangkan komoditas yang ditawarkan antara lain, beras, telur, daging sapi dan ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru,” ungkapnya.

 

Selain bahan pokok, komoditas lain juga ditawarkan pada bazar tersebut, seperti aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang.

 

Adapun dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

 

Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilahkan untuk mengunjungi Bazar Murah Ramadhan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor. Namun, Tyas mengingatkan jangan lupa agar masing-masing membawa kantung karena panitia tidak menyediakan kantung plastik. (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *