Type to search

Home News Politik

Anggota DPD RI, H.Asep Hidayat: Perempuan Adalah Tiang Negara

Share

BOGORUPDATE.COM – Anggota Kelompok DPD di MPR RI, H. Asep Hidayat, S. Ag menggelar acara Sosialiasi Empat Pilar MPR RI kepada ratusan ibu-ibu pengajian Majelis Ta’lim Al-Abror, Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/02/20). H. Asep Hidayat dalam pemaparannya mengatakan bahwa perempuan adalah tiang negara.

“Perempuan adalah tiang negara, apabila perempuan itu baik maka negara akan baik, dan apabila perempuan itu rusak, maka negara akan rusak pula. Maka, perempuan memiliki peranan yang penting bagi keberlangsungan peradaban suatu negara,” Ujarnya.

Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang akrab disapa Kang Asep ini menekankan bahwa perempuan harus mampu memahami dan mengamalkan Empat Pilar MPR RI.

“Perempuan juga harus mampu dan memahami apa itu empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebab perempuan merupakan garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa Indonesia. Melalui sosialisasi empat pilar MPR RI ini diharapan kaum ibu-ibu/emak-emak di Provinsi Jawa Barat mampu memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar MPR RI,” Katanya.

Lebih lanjut, H. Asep Hidayat, menjelaskan Islam mengajarkan kita untuk menghormati sekali seorang ibu “Seorang ibu harus menjadi tauladan di dalam keluarga. Melalui pemahaman yang baik mengenai nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar MPR RI, diharapkan akan melahirkan generasi bangsa yang baik,” Tambahnya.

Di akhir pemaparannya, Kang Asep berpesan kepada ibu-ibu Majelis Taklim Al-Abror untuk tidak pernah lelah mendidik anak-anaknya, pendidikan di keluarga dan sekolah harus sejalan dan saling mendukung satu sama lain.

“Semoga melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, hari ini ibu-ibu mendapatkan pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan dan harus diamalkan di dalam keluarga,” Pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: