Type to search

Home News Tekno

Facebook Messenger Siapkan “Face Unlock” untuk Tingkatkan Kemanan

Share

BOGORUPDATE.COM – Setelah menggulirkan fitur baru bernama Login Notification, sebagai persetujuan untuk penggunanya. Kini, Facebook dikabarkan tengah menyiapkan fitur “face unlock” untuk pengguna Messenger.

Fitur tersebut dapat diaktifkan segera setelah pengguna berangkat Messenger atau durasi tertentu.

Dilaporkan Slash Gear, Jane Manchun Wong, seorang pengembang, mengatakan dengan fitur face unlock pengguna bisa berkomunikasi aplikasi setelah mereka meninggalkannya.

Setelah itu, pengguna juga dapat menggunakan face unlock untuk membuka kunci aplikasi seperti ID Wajah. Mengingat Wong mengatakan face unlocked dari ponsel Android, artinya fitur tersebut bukan Face ID Apple.

Fitur penguncian wajah seperti pekerjaan yang sedang dilakukan karena beberapa teks kurang profesional. Menyenangkan mereka yang mengaktifkan fitur ini masih bisa membaca dan membalas pesan dalam notifikasi.

Belum diketahui apakah detail pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak. Sebab, Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut, mereka menggunakan teknologi sendiri atau menggunakan fasilitas Android dan iOS.

Seperti diketahui Peningkatan keamanan terus dilakukan Facebook. Langkah ini konon dari komitmen tim peninjau privasi internal Facebook yang dipimpin Michel Protti.

Sebabnya, Protti bersama Zuckerberg bertanggung jawab atas pelaporan sertifikasi privasi pengguna yang meminta Komisi Perdagangan AS (FTC) secara rutin setiap triwulan. (Selular.id)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: