Type to search

Bogor Raya Home Hukum & Kriminal News

Profil AKBP M. Arsal Sahban, Polisi yang “Halalkan Darah Begal” Kini Jabat Waka Polresta Bogor Kota

Share

BOGORUPDATE.COM – AKBP DR M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M.M., M.H, jebolan Akademi Polisi (Akpol ) angkatan 1998 kini di percaya menjabat Wakapolresta Bogor Kota.

Putra daerah asli Makassar ini sebelumnya menjabat Kapolres Lumajang.

Di Polres Lumajang Arsal banyak memecahkan beberapa kasus besar, sala satunya membongkar kasus bisnis berskema piramida yang dilakukan oleh PT Q-NET dengan dalih sistem MLM dan menetapkan Direktur PT Amoeba International berinisial MK sebagai tersangka.

M. Arsal sangat ditakuti oleh para pelaku kejahatan begal saat menjadi kapolres Lumajang. Dimana, M. Arsal Sahban memberikan pernyataan yang menghalalkan darah para begal.

Berikut Isi lengkap postingan Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban pada saat menjabat Kapolres Lumajang ketika itu:

“Kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Saya Kapolres Lumajang mohon maaf yang sangat mendalam atas kejadian begal yang menyebabkan meninggalnya salah satu warga Jember semalam.

Ini tentu merupakan tanggung jawab saya. saya sangat merasa Bersalah atas kejadian ini.

Pelaku harus bisa kita tangkap. Katim Cobra sudah saya perintahkan agar dengan segala cara bisa menangkap pelakunya. KATIM COBRA HARUS TEMBAK DITEMPAT PELAKU BEGAL.

PELAKU BEGAL SAYA HALALKAN DARAHNYA. SILAHKAN BAGI MASYARAKAT UNTUK MENUMPAS, JANGAN TAKUT DAN RAGU.

Saya juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui pelakunya agar menginfonrmasikan kepada kami. saksi akan kami lindungi dan kami rahasiakan.

Saya himbau juga kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya untuk tidak membeli kendaraan bodong, karena akan menyuburkan aksi-aksi begal. bila peminat motor bodong tinggi, maka suplainya pasti meningkat. Dan suplai motor bodong pasti dari tindak kejahatan seperti Begal.

Kedepan, saya akan mencari segala cara untuk membuat Lumajang aman dan terbebas dari masalah BEGAL. Mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat Lumajang.

MARI KITA LAWAN BALIK KEJAHATAN

Hormat saya,
AKBP DR M. Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH – Kapolres Lumajang

Minggu, 22 September 2019,” tulis akun Arsal Sahban.

Foto AKBP M Arsal Sahban bersama Istri

Hal yang membuat AKBP M Arsal Sahban begitu sulit dilupakan oleh masyarakat Kabupaten Lumajang, dimana M Arsal pernah membuat sayembara. Dalam sayembara itu, bagi siapa saja warga yang bisa menangkap maling sapi dan begal akan diberikan hadiah satu bulan gajinya. M Arsal pun memenuhi janjinya memberikan satu kali gajinya kepada penangkap pencuri sapi dan begal saat itu.

Pada acara perpisahannya dengan warga Kabupaten Lumajang, yang mengharuskan AKBP M Arsal berpindah tugas menjadi Waka Polresta Bogor Kota. Ribuan masyarakat yang mendengar berita tersebut sangat terpukul dan banyak yang bersedih dengan kepergian beliau.

Pada tanggal 30 Nopember 2019 diadakan acara pelepasan AKBP M Arsal di pendopo Kabupaten Lumajang. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah, selain masyarakat Lumajang juga banyak hadir dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Probolinggo, jember, pasuruan, bahkan dari yogyakarta, selain itu masih banyak lagi masyarakat dari kota lain yang sengaja datang untuk melepas kepergian AKBP M. Arsal Sahban.

Kini pencetus Tim Cobra Polres Lumajang ini di percaya menjabat Wakapolresta Bogor. Wilayah dimana berada Istana Kepresidenan Bogor dan Presiden Joko Widodo bersama keluarganya memilih istana Bogor sebagai kediaman dinasnya.

Profil singkat AKBP Arsal Sahban

Nama : AKBP DR. MUHAMMAD ARSAL SAHBAN, S.H., S.IK., M.M., M.H

Tanggal Lahir : Makassar, 21 Januari 1977

Jabatan sekarang : Waka Polresta Bogor Kota

Pendidikan : S3 Universitas Padjajaran (Unpad) Angkatan 2016.

Doktor Hukum Bisnis

S-2 Universitas Gajah Mada (UGM) Angkatan 2010. M H High School. Magister Hukum Bisnis. Kota Yogyakarta

S-1 Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Angkatan 2006. SIK

S1- Universitas Sebelas Maret (UNS) Angkatan 2001. SH. Hukum.

Agama : Islam

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Wido
(Berbagai Sumber)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: