Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

H.Topik: Stock Menipis, Bantuan Peralatan Sekolah Hanya Bisa Diberikan Sebagian Kecil

Share

BOGORUPDATE.COM – Merasa prihatin, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam di Kecamatan Nanggung, Sukajaya dan Cigudeg. Bantuan kali ini diberikan berupa peralatan sekolah maupun alat perlengkapan sehari-hari.

“Saat ini baru sebagian kecil yang diberikan, Karena stock seragam dan alat tulisnya sudah menipis,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bogor, H.Topik kepada bogorupdate.com, Kamis (16/01/2020).

Adapun paket bantuan yang diberikan, diantaranya ada 70 paket seragam sekolah ke SDN Urug, 25 paket seragam ke kampung Jamang desa Cisarua, 100 paket alat tulis di Cigudeg, 25 pake alat tulis ke Pasirmadang, 15 paket seragam sekolah ke Kiarapandak dan 35 paket seragam sekolah di Desa Cisarua.

“Bantuan seperti peralatan sekolah ini diberikan kusus murid sekolah SD, SMP, SMA yang terdampak bencana. Sementara untuk alat penunjang keperluan sehari-hari seperti air bersih, selimut dan peralatan makan langsung diberikan kepada para korbam terdampak bencana,” terangnya.

Dijelaskan Topik, bantuan yang diberikan berupa paket seragam sekolah dan paket alat tulis seperti di SDN Urug dan murid di desa Cisarua, Pasir Madang, Kiara Pandak dan sebagian di Kecamatan Cigudeg.

“Saat ini bantuan disalurkan bagi daerah yang sudah bisa ditembus kendaraan roda 4. Pengiriman paket bantuan turut dikawal TNI-Polri demi menjaga kondusifitas saat penyaluran,” terangnya.

Sementara itu, bantuan lainnya seperti peralatan makanan berupa piring, gelas dan selimut juga disalurkan untuk para korban, namun masih dalam jumlah sedikit karena stocknya menipis.

“Kalau alat penunjang kesehatan, itu diserahkan kepada puskesmas. Kami hanya menyampaikan apabila para pengungsi membutuhkan layanan kesehatan. Diharapkan para donatur bisa menyumbangkan seragam sekolah saat ini khususnya untuk tingkat SD, SMP dan SMA,” bebernya. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: