Inilah 10 Prioritas Pembangunan Pemkot Bogor 2020

BOGORUPDATE.COM – Baru memasuki hari ke-14 di 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah gencar melakukan proses pelelangan pembangunan infrastruktur.

Berdasarkan data dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Kota Bogor, tercatat sedikitnya ada 284 Pengadaan Barang Jasa di sepanjang tahun 2020.

Dari 284 tersebut, ada 10 Pengadaan Barang Jasa yang menjadi prioritas Pemkot Bogor. Tiga diantaranya sebut saja Pelebaran Jembatan Otista, Penataan Suryakencana dan Pembangunan Alun-alun Taman Topi.

“Tiga pembangunan infrastruktur tersebut akan dimonitor secara intens sesuai arahan pak wali saat rapat,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat usai rapat dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Selasa (14/01/20).

Dody mengatakan, sebelumnya Wali Kota sudah mengevaluasi kegiatan yang gagal lelang pada tahun lalu. Di tahun ini pihaknya ditugaskan untuk mengawal kegiatan terutama yang merupakan program prioritas Pemkot Bogor.

Selain karena anggaran untuk pengadaan barang dan jasa sudah ada, baik dari APBD Kota Bogor ataupun dari Bantuan Provinsi juga peraturan timeline tender yang sangat ketat.

“Waktunya sangat ketat dan kalau ada miss atau kesalahan bisa membuat kegiatan tidak terlaksana. Jadi kami kawal dan amankan program yang prioritas,” tegasnya.

Ia menambahkan, dibawah Bagian PBJ pihaknya pun sudah membentuk beberapa Pokja yang bertanggung jawab untuk mengawal setiap pengadaan Barang dan Jasa.

Pihaknya pun terus berkomunikasi dengan OPD yang menjadi pelaksana kegiatan, seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan lainnya.

“Harapan kami OPD bisa ikut dalam menyukseskan tender ini, harus dilakukan dengan cepat dan tanpa ada kesalahan,” katanya. (Rie)

Berikut Pembangunan Prioritas Kota Bogor:

1. Pelebaran jembatan otista dengan anggaran Rp 40 Miliar
2. Penataan Suryakencana dengan anggaran Rp 30 Miliar
3. Pembangunan Alun-alun Taman Topi Kota Bogor dengan anggaran Rp 12 Miliar
4. Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor dengan anggaran Rp 14,6 Miliar
5. Revitalisasi gedung perpustakaan dengan anggaran Rp 14,6 Miliar
6. Pembangunan Puskesmas Kayumanis dengan anggaran Rp 5,7 Miliar
7. Pembangunan Puskesmas GG Aut dengan anggaran kurang lebih Rp 4 Miliar
8. Pembangunan Puskesmas Lawang Gintung dengan anggaran Rp 4,7 Miliar
9. Pembangunan Sekolah Satu Atap di Kelurahan Kencana dengan anggaran Rp 5,5 Miliar
10. Pengadaan Alat Kesehatan RSUD dengan anggaran Rp 55 Miliar.

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *