Update Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Bogor

BOGORUPDATE.COM – Perkembangan penanganan bencana Alam, diwilayah Kabupaten bogor di hari ke 13 sejak tgl 1 Januari 2020. Semakin membuahkan hasil dari beberapa titik bencana longsor khususnya di kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor yang berdampak pada Lokasi yang cukup parah antara lembah dan perbukitan gunung Halimun sehingga memerlukan sinergitas penanganan dari semua pihak.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor selaku Comander Inciden Tanggap Darurat. Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Bogor Yani Hasan, mengatakan bahwa dari 11 desa di kecamatan Sukajaya tinggal 1 desa Cileuksa yang belum bisa di tembus oleh kendaraan roda dua maupun roda empat menginggat desa yang paling jauh dekat Kaki gunung Halimun, Kalau harus kelokasi melalui desa Cipanas Kecamatan Jasinga memerlukan waktu hampir 6 jam pakai Sepeda Motor.

Di hari ke 13 ini bantuan terus mengalir dari berbagai Istansi Pemerintah, swasta. Organisasi maupun Hamba Allah.

Prioritas hari ini senin 13-01-20. Pengiriman melalu pesawat helly BNPB sebanyak 4 kali untuk kampung terpencil. Kp.Cihear, kp.Cijarian desa Cileuksa dan Kp. Sarongge, desa Cisarua.

Kebutuhan saat ini yang di perlukan antara lain. Beras,Minyak Goreng,Garam, susu bayi dan Ikan Asin.

Untuk penerangan masih perlu GENSET khususnya RT/RW khususn Desa Cileuksa belum bisa di tembus oleh PLN. Ujar Perwira Pengendali Posko Utama BPBD, Mayor Inf Suparno. (Ra)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *