Type to search

Bogor Raya Home Hukum & Kriminal News

FMB-LMND Geruduk Bumi Tegar Beriman, Ini Tuntutannya!

Share

BOGORUPDATE.COM – Dalam momentum memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari HAM Internasional, Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Bogor dan Forum Mahasiswa Bogor (FMB) melakukan aksi, pada hari kamis (12/12/19).

Mahasiswa turun kejalan untuk memberikan warning dan menyatakan perang terhadap korupsi serta menolak lupa atas pelanggaran HAM yang sampai saat ini masih belum bisa dituntaskan secara optimal.

Korlap aksi Yusuf Saefullah dari Forum Mahasiswa Bogor mengatakan Bahwa korupsi merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM berat.

“Korupsi adalah nyata merupakan pelanggaran HAM berat yang menyebabkan banyaknya kesengsaraan dan ketimpangan sosial, ekonomi, kesehatan dan aspek penting lainya dalam Masyarakat,” Ujarnya.

Masih kata Yusuf dalam aksinya, bahwa Kabupaten Bogor banyak yang terindikasi melakukan kejahatan korupsi, sehingga menimbulkan banyaknya kerugian negara

“Salah satunya persoalan BUMD PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) yang terancam bangkrut hingga merugi Rp.80 milyar, dan banyaknya proyek di tahun 2019 yang bermasalah. Beberapa diantaranya terbengkalainya proyek jalan Barengkok-Pabangbon Kecamatan Leuwiliang senilai Rp.14,8 milyar, dan peningkatan jalan Cicangkol-Maloko di Kecamatan Rumpun senilai Rp. 3,6 milyar menuai polemik,” Ungkapnya.

Yusuf menambahkan, di bidang kesehatan khususnya soal BPJS yang menyita perhatian msyarakat. “Dari sektor kesehatan akhir-akhir ini perbincangan tentang jaminan sosial terutama BPJS Kesehatan semakin menyita perhatian setelah pemerintah menaikkan iuran sebesar 100 persen lewat Pepres No. 75 Tahun 2019. Ini harus di evaluasi dan di audit keuangannya,” Pungkasnya.

Dari aksi tersebut, Mahasiswa menuntut dan meminta:
1. Selesaikan Permasalahan Proyek 2019 Kabupaten Bogor
2. Proses Hukum Persoalan PT. PPE
3. Tangkap mantan Dirut PT. PPE
4. Evaluasi BUMD Kabupaten Bogor
5. Kejaksaan untuk tidak menutup mata
6. Tolak Kenaikan Iuran BPJS
7. Evaluasi Sistem dan Audit Keuangan BPJS
8. Adili dan Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM. (End/Iks)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: