Type to search

Bogor Raya Home Hukum & Kriminal News

Diberitakan Berizasah Palsu, Eka Wardhana Bakal Laporkan KM ke Dewan Pers dan Kepolisian

Share

Foto Eka Wardhana (mengebakan batik) bersama kuasa hukumnya serta pimpinan DPD Partai Golkar Kota Bogor

BOGORUPDATE.COM – Tak terima atas pemberitaan soal dirinya disebut berizasah palsu, Eka Wardhana, wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana akan melaporkan media online KM ke Dewan Pers pada hari ini, Selasa (10/12/19).

Dalam pemberitaannya, media itu (KM-red) menulis bahwa Eka Wardhana berijazah sarjana palsu. Dirinya mengatakan akan melaporkan hal tersebut melalui kuasa hukumnya, Herdiyan Nuryadin yang juga merupakan ketua DPC Peradi Kota Bogor.

“Pada hari ini kami akan melaporkan media KM ke Dewan Pers di Jakarta,” kata Herdiyan Nuryadin Kuasa Hukum Eka Wardhana kepada wartawan.

Menurut Herdiyan, kliennya (Eka Wardhana-red) yang merupakan politisi Partai Golkar dan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2014, merasa dicemarkan nama baiknya yang menyebutkan kalau Eka Wardhana berijazah palsu. Informasi itu tanpa dasar fakta dan tanpa konfirmasi.

“Media Online KM telah membuat berita secara sepihak dan menyebutkan izasah Eka Wardhana palsu tanpa konfirmasi terlebih dulu,” Terang Herdiyan

Eka Wardhana yang juga turut hadir menunjukkan foto copy transkrip nilai pendidikan sarjananya yang telah dilegalisir di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Syamsul Ulum Sukabumi, dengan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) 02010254.

Lebih lanjut, Herdiyan mengungkapkan sebagai kuasa hukum dirinya sudah melakukan konfirmasi soal status Eka Wardhana ke kampus STISIP Syamsul Ulum Sukabumi.

“Saya sudah kroscek ke kampus STISIP Syamsul Ulum Sukabumi. Pihak kampus juga sudah memberikan klarifikasi dan menegaskan ijazah sarjana atas nama Eka Wardhana adalah sah. Bahkan kampus mendorong agar klien kami melakukan langkah hukum yang tegas,” Ungkapnya.

Jika nanti sudah melapor ke Dewan Pers, kata Herdiyan pihaknya akan mengambila langkah hukum lanjutan. “Nanti setelah melaporkan kasus ini ke Dewan Pers maka kita akan langsung membuat laporan ke Polresta Bogor Kota,” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: