Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Alhamdulillah, Pemdes Urug Masuk 10 Besar Lomba Pancaniti Apik

Share

BOGORUPDATE.COM – Tim penilai dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, menyambangi Pemerintahan Desa Urug, Kecamatan Sukajaya dalam lomba Pancaniti Apik, Selasa (2/12/19).

Kepala Subbidang Pemerintahan Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Rubidayanti, mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa tahapan uji penilaian secara administrasi desa, antara lain tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) maupun kegiatan-kegiatan program desa lainnya, bahwa Desa Urug telah masuk di 10 besar di lomba Pancaniti Apik 2019.

“Desa Urug telah masuk 10 besar lomba Pancaniti Apik tahun ini. Namun, dari 10 besar tersebut, pada 10 Desember mendatang akan diperlombakan kembali dan akan melibatkan tim penilai independen,” Ujar Rubidayanti.

Masih kata Rubidayanti, hal penting yang perlu ditekankan bahwa bukan hanya untuk mencari pemenang. “kegiatan anugerah Pancaniti Apik ini bukan semata mata hanya untuk mencari pemenang saja. Namun, kegiatan ini diharapkan mampu sebagai media pemelajaran bagi para kepala desa dan perangkatnya dalam penyusunan RKP desa sesuai peraturan dan perundang-undangan,” Ungkapnya.

Dikesempatan itu, Kepala Desa Urug, Sukarma sangat bangga lantaran di usia desanya yang baru berumur tujuh setengah tahun sudah mewakili pemerintah desa se-Kecamatan Sukajaya dalam Lomba Pancaniti Apik.

Menurut Sukarma, Desa Urug merupakan pemekaran dari Desa Kiarapandak dan bisa dibilang baru seumur jagung. “Alhamdulillah, desa kami baru seumur jagung tapi sudah dipercaya mewakili kecamatan Sukajaya. Dalam kegiatan ini selain menambah pengetahuan, secara administrasi juga bisa semakin baik dan tertib,” Ujarnya.

“Tertibnya administrasi yang baik dan benar, program pembangunan juga akan lebih singkron dan tepat sasaran,” Pungkasnya. (Jajang)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: