Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Warga Desa Malasari Menggelar Syukuran atas Bantuan Relokasi Rumah dari BPBD

Share

BOGORUPDATE.COM – Warga penerima manfaat bantuan relokasi rumah di Kampung Legok Jeruk, Desa Malasari Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar syukuran bersama Pemdes Malasari, Muspika Nanggung dan secara simbolis serah terima kunci rumah yang sudah selasai di bangun dari bantuan relokasi tahun 2019, akibat bencana alam yang terjadi.

Menurut Sukandar, Pjs Desa Malasari, BPBD Kabupaten Bogor yang langsung memberikan bantuan relokasi. “BPBD memberikan bantuan berupa relokasi rumah bagi warga yang terkena musibah bencana alam (gempa) sebanyak 44 unit untuk tahun ini,” Kata Sukandar, Senin (02/12/2019).

Masih kata Sukandar, di Desa Malasari ada sebanyak 450 rumah yang terkena dampak musibah gempa. Dirinya bersyukur akhirnya sebanyak 44 unit rumah dapat bantuan tahun ini. “Alhamdulillah sekarang yang 44 unit untuk 44 KK telah finising dan sudah siap huni. Saya juga sudah berpesan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar karena semua sudah diajukan ke BPBD,” Ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Nanggung, AE.Saefullah, mengungkapkan rasa bangganya atas bantuan yang diterima warga nya. “Saya bangga bisa bertemu masyarakat Kampung Legok Jeruk secara langsung dan sekaligus bisa melihat kondisi serta meresmikan bantuan relokasi rumah dari pemerintah Kabupaten Bogor melalui BPBD Kabupaten Bogor akibat terkena Gempa,” Ungkap Camat.

Terpisah, Suhandi, penerima manfaat bantuan rumah relokasi mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Pada intinya saya dan warga lainnya yang terdampak gempa bencana alam mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa, Muspika Nanggung dan Pemkab Bogor yang telah berjuang membantu warganya agar medapatkan bantuan. Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih ke semua pihak yang telah berjuang,” pungkasnya. (Jajang)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up

%d bloggers like this: