Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Pemkot Bogor Raih Penghargaan Inovasi Smart City

Share

BOGORUPDATE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan Gatra Media Group dalam acara Anugerah Gatra 2019 yang digelar di IPB International Convention Center, Bogor, Minggu (01/12/2019) malam.

Kota Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya berhasil menerima Anugerah Gatra 2019 untuk kategori Infrastruktur ‘Inovasi Pembangunan Smart City’. Penghargaan diserahkan Direktur Utama (Dirut) Gatra, Hendri Firzani kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang mewakili Wali Kota Bogor mengatakan, Pemkot Bogor dianggap berhasil dalam membangun Smart City. Gatra melakukan penilaiannya sendiri di hari HUT Gatra ke-25 dengan kriteria Kota yang memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, mudah-mudahan sekecil apapun bisa jadi motivasi bagi ASN untuk konsisten bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Direktur Utama (Dirut) Gatra, Hendri Firzani mengatakan, penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berprestasi dengan memberikan ide, gagasan dan program-program yang sudah direalisasikan selama beberapa tahun belakangan. Sehingga inovasi atau gerakan tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Ada lima kategori penghargaan yang akan diberikan GATRA, sebut saja penghargaan terkait infrastruktur, pembangunan SDM, investasi, reformasi birokrasi dan optimalisasi anggaran,” ujarnya.

Ia menuturkan, dari lima kategori ini dipilih 25 lembaga negara, Pemerintah Daerah, Perusahaan, Organisasi dan individu yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada kategori Infrastruktur ‘Inovasi Pembangunan Smart City’ bersama Kota Manado.

“Penghargaan Infrastruktur diberikan kepada kesuksesan suatu daerah untuk mendorong pembangunan infrastruktur secara efektif dan berdampak positif kepada masyarakat luas. Dan dua Kota ini sudah memenuhi kriteria tersebut,” imbuhnya.

Dalam rangka memperingati HUT GATRA ke-25, GATRA memberikan 25 penghargaan kepada kementerian, lembaga negara, desa, individu dan organisasi serta perusahaan yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan positif untuk bangsa. (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: