Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

IPSM-DPD KNPI Minta Bupati Bogor SEGERA Dirikan Ponpes Khusus Tuna Netra

Share

Foto ketua IPSM Jawa Barat, Eka Wardhana dan Ketua IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah bersama tim, saat berbincang di sela-sela kegiatan Training off Trainer (ToT) Al-Qur’an Braille angkatan ke II bagi Tuna Netra, di Gedung Pemuda Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

BOGORUPDATE.COM – Ikatan Pekerja sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, sepakat meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera mewujudkan harapan para Tuna Netra, untuk di dirikan pondok pesantren (Ponpes) yang dikhususkan bagi para kaum Tuna Netra.

Hal itu diutarakan oleh Suhandi, SE, MSi, selaku Sekretaris DPD KNPI dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Bogorupdate.com, pada Senin (2/12/19).

“Kami, DPD KNPI dan IPSM Kabupaten Bogor, bersepakat untuk memohon kepada Ibu Ade Yasin, selaku Bupati Bogor, agar SEGERA mewujudkan harapan para Tuna Netra yakni berdirinya Ponpes khusus Tuna Netra di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dian Firmansyah, Ketua umum IPSM Kabupaten Bogor, Menurutnya apa yang diharapkan ini adalah berangkat dari keprihatinan atas animo yang sangat tinggi dari kaum Disabilitas Netra untuk mempelajari Al-Qur’an.

“Keiginan kami agar berdirinya Ponpes khusus Tuna Netra, karena kami prihatin atas semangat tinggi yang dimiliki kaum Tuna Netra, sementara sarana dan prasananya belum memadai. Disisi lain, kaum Disabilitas Netra adalah juga Warga Negara Indonesia yang memiliki hak yang sama dengan yang lain, termasuk hak mendapatkan pendidikan Aqidah,” Ungkapanya.

Masih kata Kang Dian sapaan akrabnya, bahwa apa yang di minta tersebut bukanlah suatu hal berlebihan. Sebab menurutnya dengan berdirinya Ponpes Khusus Tuna Netra selaras dengan PANCA KARSA.

“Apa yang kami minta ini berbading lurus atau selaras dengan semangat “Bogor Cerdas” dan “Bogor Berkeadaban” sebagaimana tertuang dalam PANCA KARSA Pemerintah Kabupaten Bogor. Sehingga kami yakin dan sangat optimis Ibu Bupati beserta jajarannya akan sesegera mungkin merealisasikan harapan kami ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, IPSM Kabupaten Bogor, saat ini sedang menggelar Training off Trainer (ToT) Al-Qur’an Braille angkatan ke II bagi Tuna Netra. Kegiatan ini digelar mulai dari tanggal 3 November 2019 hingga 16 Desember 2019 mendatang, bertempat di Gedung Pemuda Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Adapun kegiatannya selama 42 hari nonstop dan para peserta yang berjumlah 24 orang bermalam ditempat kegiatan. (End/Df)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: