Boling, Bupati Ade Yasin Segera Wujudkan Pembangunan SMPN 3 Jonggol

BOGORUPDATE.COM – Dalam sambutan Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Rabu (27/11/19). Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Jonggol, karena kebutuhan Sekolah menengah pertama sangat dibutuhkan oleh masayarakat.

“Saya meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk menganggarkan tahun 2020 untuk tanah dan tahun 2021 untuk pembangunannya,” kata Ade Yasin

Ade Yasin mengingatkan kepada Camat Jonggol, Andri Rahman untuk segera mencari lahan untuk pembangunan SMPN 3 Jonggol. Jika sudah mendapatkan lahan segera amankan dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa.

“Dalam program Pancakarsa Bogor Karsa Cerdas yang dimaksudkan selain mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor juga menunjang dan memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, dimana masalah infrastruktur yang utama,” ungkapnya.

Boling yang saat ini dikonsep talk show, Bupati Bogor menerima keluhan dari masyarakat berupa puskesmas yang baru saja selesai jam 12.00 Wib sementara dalam peraturannya puskesmas buka sampai jam 14.30 Wib dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi yang kerap disetujui sebagai pasien.

Menurut Bupati Bogor, kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengecek langsung atau yang diminta oleh masyarakat betul atau tidak ada puskesmas yang tutup dalam beberapa hari segera mengambil tindakan terhadap kepala puskesmasnya dan juga untuk Dirut RSUD membutuhkan perawatan.

“Ambil tindakan jika ada puskesmas yang buka setengah hari dan tahun 2020 saya akan menambah tempat tidur untuk RSUD Cileungsi jadi tidak ada laporan pasien di tolak atau dibiarkan,” tegasnya.

Selain diskusi, di Boling Kecamatan Jonggol juga hadir pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pelayanan pembuatan akta kelahiran, kartu anak, tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), perpanjang STNK serta doorprize bagi warga yang mencari sepeda motor. (Ra)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *