Type to search

Bogor Raya Home Lifestyle News

Seruuuu…!!! Puluhan Wartawan Adu Nyali Arungi Derasnya Sungai Cisadane

Share

BOGORUPDATE.COM – KPU Kabupaten Bogor, menggelar Media Gathering bersama Jurnalis. Kali ini wartawan yang tergabung dalam “Jaringan jurnalis pemilu kabupaten Bogor, ditantang nyalinya untuk mengarungi aliran sungai Cisadane sepanjang 11 Kilometer, pada Selasa (19/11/2019).

Sedikitnya 40 wartawan beserta dengan komisioner dan karyawan KPU kabupaten Bogor, yang dibagi dalam 10 tim, dimana satu tim berjumlah empat orang ikut langsung terjun mengarungi sungai Cisadane bertajuk “Rafting Cisadane Adventure”.

Sebelum menaiki perahu Rafting, Kodil sang pengarah dari Rafting Cisadane Adventure memberikan arahannya kepada seluruh tim. “Yang paling utama saya minta kejujuran dari semuanya, jika ada yang memiliki penyakit jantung, epilepsi, asma dan ibu hamil, jangan coba-coba ikut arung jeram ini. Bisa bahaya! Kalau bapak-bapaknya yang hamil gak apa-apa,” Ujar Kodil sembari tertawa.

Masih kata Kodil, bahwa ada empat jeram di sungai Cisadane. “Terdapat empat jeram legendaris yang akan kita lalui, yaitu jeram blender, jeram kerinduan, jeram kuda liar, dan jeram dam atau bendungan,” Terangnya.

Selama perjalanan menantang arus sungai Cisadane, sangat banyak momen luar biasa yang dialami tim. Salah satunya Arra, dirinya menceritakan pengalamannya.

“Seruuuuuuu… seruuuuu banget, saya satu tim dengan Tobing, Sofwan dan Ayat. Kami dilatih kekompakan dalam mendayung. Ketika pengarah menyuruh kami ke kiri maka kami semua ke kiri agar perahu rafting nya menyesuaikan arus dan tidak nyangkut di batu yang cukup besar-besar,” Terang Arra.

“Yang lebih serunya kalau kami bertemu dengan jeram yang cukup dalam, kami pun kompak berpegangan sembari berteriak se kencang-kencangnya. Begitupun ketika kami bertemu dengan perahu rafting tim lainnya, kami pun saling siram sampai basah kuyup. Pokoknya super seru dehhh,” Tambahnya.

Terpisah, Herry Setiawan, komisioner KPU kabupaten Bogor, mengatakan kalau seluruh kegiatan ini adalah untuk menjalin kebersamaan. “Seluruh kegiatan yang kita lakukan, baik sesi acara di villa Pancawati dan Arung jeram ini semata-mata untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan diantara rekan-rekan wartawan yang selama ini sangat berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu. Kita break sejenak, kita buktikan bahwa silaturahmi itu sangatlah berarti diantara kita,” Pungkasnya. (Ra)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: