Type to search

Bogor Raya Home Lifestyle News

KPU Kabupaten Bogor Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis

Share

BOGORUPDATE.COM – Sebagai upaya memperkokoh hubungan silaturahmi, KPU Kabupaten Bogor menggelar acara media Gathering bersama insan wartawan dan jurnalis yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Pemilu Kabupaten Bogor. Acara digelar selama dua hari yakni pada hari Senin-Selasa (18-19/11/2019). Bertempat di villa Griya Bukit Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor. Dengan agenda penyampaian informasi soal pemilu dan diskusi bersama.

Pada sesi acara Coffe Break (Acara pembukaan), ketua KPU kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran media selama pemilu digelar.

“KPU kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi terhadap teman-teman wartawan, baik pada Pemilu legislatif (Pileg) maupun saat pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019. Dengan kebersamaan itu kami dari KPU kabupaten Bogor mengajak semua rekan-rekan wartawan berkumpul bersama dalam bentuk media gathering,” terang Ummi Wahyuni, Senin (18/11/19).

Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan KPU kabupaten Bogor, dalam menggelar pemilu. Sebab, menurut Rifqi, kabupaten Bogor memilki jumlah pemilih yang sangat besar.

“Jumlah hak pilih atau daftar pemilih tetap (DPT) di kabupaten Bogor berjumlah 3.494.743 pemilih, bahkan jumlah tersebut melebihi jumlah DPT se provinsi Gorontalo. Dan selama pemilu, kabupaten Bogor, termasuk daerah paling rawan, karena sering terjadi konflik mulai dari TPS hingga ke penghitungan tingkat KPU. Kita ketahui juga bahwa di kabupaten Bogor, paling banyak petugas pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas mengawal pemilu,” Terangnya.

Masih kata Rifqi, banyak juga permasalan soal DPT selama pemilu 2019. Terkait hal ini kata Rifqi, banyak ditemui kesulitan khususnya untuk di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

“Saya berharap, kedepan program pemutakhiran data pemilih seperti di lapas dan rumah sakit harus menjadi bahan pertimbangan pelayanan kedepan nya bagi KPU kabupaten Bogor,” Pintanya.

Namun, masih kata Rifqi, secara keseluruhan tahapan pemilu di kabupaten Bogor berjalan dengan sukses. “Secara keseluruhan pemilu kabupaten Bogor saya sangat memberikan apresiasi kepada rekan-rekan mulai dari ketua KPU, Komisioner hingga tingkat petugas PPS, begitu juga kepada rekan wartawan yang terus memberikan informasi seputar pemilu,” Pungkasnya.

Diakhir acara, diadakan tanya jawab antara wartawan dengan KPU, yang keseluruhan pertanyaan dijawab langsung oleh ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok.

Hadir dalam acara media Gathering, ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Hahyuni, Bupati Bogor yang diwakili oleh kepala diskominfo, Kardenal, para komisioner KPU Kabupaten Bogor, diantaranya Herry setiawan, Asep Saepul Hidayat, Erik Fitriadi. (End/Ra)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: