Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Terpilih Jadi Kades Hambalang, Wawang Siap Majukan Desanya

Share

BOGORUPDATE.COM – Wawang Sudarwan merupakan Kepala Desa Hambalang terpilih saat ini. Sebelumnya ia maju bersama 4 calon lainnya yang maju pada kontestas pilkades serentak pada 3 November 2019, kemarin.

“Bismillah, atas dasar kepercayaan dari masyarakat Desa Hambalang saya bertekad memajukan desa ini dalam segala bidang untuk lebih baik lagi,” kata Wawang saat ditemui bogorupdate.com, di kediamannya di Kampung Pasir Gedogan Desa Hambalang, Jumat (8/11/2019).

Wawang menambahakan, dengan visi misi yang diembannya pada waktu pencalonan kemarin bakal dibuktikan ke masyarakat nantinya.

“Kita akan buat sistem dengan gotong royong dan mandiri berpatokan musyawarah, yang tentunya dengan menjadikan Desa Hambalang menjadi wilayah santri,” tambahnya.

Selain iti, lanjut Wawang, pada tahapan awal nanti tentunya bersosialisasi terhadap masyarakat dan melakukan pembenahan pada pemerintahan yang akan dipimpinnya setelah pelantikan nanti.

“Saya akan buat adanya transparansi terhadap masyarakat dalam segi pembangunan apapun serta
Meningkatkan kinerja perangkat desa yang aktip dengan SDM yang mendukung,” imbuhnya.

Wawang berharap, dipercayanya oleh masyarakat sebagai Kepala desa (kades) Hambalang, dirinya senantiasa terus memahami kondisi sekaligus peka dalam melihat potensi yang ada di wilayah desanya.

“Atas kepercayaan masyarakat terhadap saya sebagai pemimpin, saya harus dapat mengoptimalkan potensi tersebut bagi kemandirian desa. Semoga amanah ini bisa terus saya emban hingga ahir periode nanti dengan dapat memahami tugas, kewajiban, dan wewenang berdasarkan undang-undang tentang desa,” tukasnya.

Untuk diketahui, dengan jumlah DPT Desa Hambalang sebanyak 8804 jiwa dibagi 5 dapil dari 28 RT 8 RW. Dengan jumlah DPT tersebut, ada Lima Calon kepala desa yang saat ini berebut suara di pilkades tahun ini.

Para calon tersebut diantaranya;
(1) Wawang Sudarwan = 3.306 suara
(2 ) Badrudin = 2.025 suara
(3) Yayan = 1.494 suara
(4 ) Ucup Wahyudin = 525 suara
(5) Sri Kartini = 281 suara

Suara masuk 7.825
Suara sah 7.631
Suara tidak sah 145
Blangko 49

Wawang Sudarwan dengan Nomor urut satu mendapat suara terbanyak dan ahirnya menjadi Kepala Desa Terpilih Desa Hambalang Periode 2020-2026. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: