Type to search

Home News Otomotif

Akhirnya Muncul, Ini Dia BMW M2 CS Dengan Performa Sadis!

Share

BOGORUPDATE.COM – Akhirnya muncul juga. BMW M2 CS telah lama dinanti banyak penggemar. Model paling kencang dari Seri 2 itu dibekali persenjataan yang tak main-main. Jantung mekanis dari M4 Competition dipadukan dengan diet bobot ekstra ketat. Hasilnya, M2 paling bontot dengan performa yang sadis.

Langsung ke jantung mekanisnya. Mesin M4 standar dinilai kurang, sehingga BMW memutuskan untuk mengadopsi dapur pacu M4 Competition. Mesin berkode S55, 6-silinder inline yang menyemburkan tenaga 444 hp dan torsi 550 Nm. Angka itu, lebih besar 39 hp dari M2 Competition yang sebelumnya ditawarkan. Pilihan penyalur daya, manual 6-speed atau otomatis kopling ganda 7-speed. Hasilnya, klaim akselerasi 0-100 km bisa diraih dalam 4 detik dengan transmisi manual atau 3,8 detik saja kalau memilih transmisi otomatis.

Tentu kontribusi performa tak cuma dari mesin yang meningkat. M2 CS diberikan diet ketat hingga bobotnya terpangkas drastis. Paling signifikan dari pemakaian bahan campuran plastik dan serat karbon di banyak titik. Di antaranya kap mesin, atap, splitter depan, spoiler belakang, rumah spion dan diffuser belakang. Beberapa bagian di dalam juga menggunakan bahan serupa.

Suspensi spesial wajib untuk model CS. Adaptive M Suspension sudah terpasang pada M2 CS, menawarkan pengaturan mode berkendara Comfort, Sport dan Sport+. Perangkat deselerasi masih sama dengan M2 Competition. Rem M Sport 15,7 inci dengan kaliper 6-piston di belakang dan 15 inci dengan kaliper 4-piston untuk roda depan. Ada juga pilihan rem M Carbon Ceramic bagi yang membutuhkan performa deselerasi lebih tinggi. Oh ya, ukuran pelek masih sama, 19 inci, dengan kelir emas hadir sebagai pilihan baru. Balutan ban Michelin Cup 2 siap menjamin output performa tinggi dari M2 CS.

Interior bertabur bahan kulit Alcantara. Mulai dari dasbor dan konsol tengah, sampai Setir M Sport tak luput dari selimut Alcantara, lengkap dengan jahitan merah kontras dan strip racing. Begitu juga kursi M Competition yang berpadu Alcantara dengan kulit hitam, dijahit benang merah yang kontras nan sporty. Bagian headrest kursi dipercantik dengan bordir BMW M Sport dan logo CS di belakangnya. Tak ada pilihan skema warna lain untuk M2 CS.

Diumumkan sebelumnya, BMW bakal melempar M2 CS sebanyak 2.200 unit saja, dengan empat pilihan warna tersedia. Angka sangat terbatas itu, bakal menimbulkan perburuan besar dari penggemar dan kolektor. Sementara debut kemunculan resmi dijadwalkan pada 20 November 2019, tepatnya memanfaatkan ajang Los Angeles Auto Show.

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Oto.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: