Type to search

Bogor Raya Home News Pendidikan

Terima Tim Penilai LSS Berkarakter, Bima: Prestasi Akademis dan Karakter Harus Seimbang

Share

BOGORUPDATE.COM – Wali Kota Bogor Bima Arya menerima langsung Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat Provinsi Jawa Barat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (6/11/2019).

Menurut Bima, pembangunan karakter menjadi salah satu fokus utama dalam pemerintahan Kota Bogor saat ini karena merupakan dasar dari semua program pembangunan di Kota Bogor.

“Kami memang sedang fokus pada penguatan karakter karena kami percaya karakter harus jadi prioritas, termasuk karakter pendidikan dan kesehatan,” ujar Bima Arya dihadapan rombongan tim penilai Provinsi Jawa Barat.

Ia menambahkan, pentingnya keseimbangan antara pembangunan prestasi akademis dengan pembangunan karakter, khususnya pada siswa yang merupakan masa usia emas bagi setiap anak.

Itu sebabnya Bima mengajak para orang tua dan tenaga pendidik untuk menyeimbangkan pembangunan karakter dengan mendekatkan anak-anak kepada dunia nyata di tengah perkembangan teknologi yang sulit dibendung seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Hasanuddin mengatakan, pihaknya akan menilai sesuai dengan parameternya yakni mulai dari lingkungan sekolah, kesehatan siswa dan guru, dan karakter siswa dan guru dalam mewujudkan Sekolah Sehat Berkarakter.

“Rombongan tim disebar ke empat sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Tim gabungan ini terdiri dari Dinkes, Disdik dan Setda Provinsi Jawa Barat,” ujar Hasanuddin.

Ia menuturkan, di LSS Berkarakter 2019 ini tingkat persaingan antar kota/kabupaten sangat ketat. Mengingat ada 7 TK, 17 SD, 17 SMP dan 9 SMA yang semuanya memiliki kelebihan masing-masing.

“LSS Berkarakter ini tentunya bukan hanya mencari pemenang lomba semata tetapi lebih dari itu, kami ingin semua Sekolah di Jawa Barat mempunyai lingkungan sekolah yang sehat dan bersih. Dengan lingkungan sekolah bersih, sehat dan nyaman sangat bagus bagi proses belajar mengajar sebab siswa jadi lebih cepat menangkap pelajaran,” pungkasnya. (Rie)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: