Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Pengurus TAGANA Dikukuhkan, H. Topik: Kampung Siaga Bencana Bakal Diperlebar Tiap Desa

Share

BOGORUPDATE.COM – Segenap pengurus Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bogor periode 2019-2022 resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini berdasarkan peraturan menteri sosial Republik Indonesia No.29 Tahun 2012 tentang Tagana dan dalam upaya meningkatkan kesiap siagaan penaggulangan bencana betbasis masyarakat, dalam hal ini FK Tagana Kabupaten Bogor.

“Saya berkomitmen akan meningkatkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta peran tagana dengan melibatkan keikutseraan masyarakat dalam mendukung program Bupati Bogor yakni Panca Karsa,” kata Ketua FK Tagana Kabupaten Bogor periode 2019-2022, H.Topik kepada bogorupdate.com, Kamis (7/11/2019).

Dalam periode ini, pihaknya menargetkan ingin membentuk kampung siaga bencana diseluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor, karena sejauh ini baru terbentuk di 5 desa yang ada di 5 kecamatan.

“Target ini, tentunya dengan bekerjasama pihak desa dan dukungan dari pemerintah pusat sehingga terciptanya masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana alam,” tukasnya.

Untuk diketahui, Tagana Kabupaten Bogor sudah mempunyai kampung siaga bencana yang ada di 5 kecamatan. 5 desa ini diantaranya Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Desa Bojongkulur Kecamatan Gunungputri, Desa Karangtengah Kecamatan Babakanmadang, dan Desa Kuta Kecamatan Megamendung. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: