Type to search

Bogor Raya Home News Sport

Meski Belum Menang, Rahmad Darmawan Tetap Apresiasi Pemainnya

Share

BOGORUPDATE.COM – Tira Persikabo masih harus melanjutkan tren negatifnya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 setelah takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski belum mendapatkan kemenangan lagi.

Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol pada 45 menit pertama, tapi akhirnya harus menyerah 0-2 lewat gol Xandao dan Marko Simic di babak kedua. Bahkan Tira Persikabo sempat mendapatkan penalti, tapi Ciro Alves gagal memaksimalkannya.

Belum meraih satu kemenangan pun di putaran kedua Liga 1 2019 tak membuat pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, langsung kecewa. Penampilan anak asuhnya di laga kontra Persija tetap mengundang apresiasi darinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah menunjukkan permainan sekuat tenaga dan bermain sepenuh hati. Menurut saya, Persija yang mampu bermain memaksimalkan peluang mereka menjadi gol,” ujar Rahmad Darmawan.

“Secara keseluruhan pemain kami tidak bermain buruk. Memang ada kesalahan, tapi secara umum tidak bermain buruk. Sepak bola terkadang butuh keberuntungan dan hari ini hal itu belum berpihak kepada kami dan penalti tadi pun gagal,” lanjut pelatih yang karib disapa RD itu.

Tira Persikabo saat ini tetap berada di peringkat ketujuh dengan 37 poin dari 26 laga yang sudah mereka mainkan.

Bicara soal ketidakberuntungan, RD menegaskan tidak setiap saat hal tersebut diungkapkannya. Sama halnya ketika dirinya tak selalu mengaku beruntung ketika Tira Persikabo menjalani 13 pertandingan tanpa kekalahan di awal musim.

Menurutnya, tidak beruntung adalah saat timnya tak meraih kemenangan meski sudah bermain cukup baik dalam sebuah pertandingan.

“Ada pertandingan di mana saya tidak mengucapkan kalimat itu. Namun, dalam laga tadi saya harus katakan hal itu. Dalam 13 laga di putaran pertama, tak semua saya katakan soal keberuntungan. Sama seperti ketika kami kalah, tidak semua saya katakan tidak beruntung. Hari ini faktanya kami tidak bermain buruk, begitu banyak peluang yang diciptakan,” ujar RD.

“Kompetisi ini memang panjang, dan kami tidak tahu kondisinya seperti apa. Pemain bisa keletihan, cedera, mengalami akumulasi kartu. Hal itu merupakan situasi yang tidak terjadi dalam 13 pertandingan awal kami dan kami tidak mengganti starting eleven saat itu. Perjalanan akan menentukan pengalaman sebuah tim dan pemain. Sejak awal kami katakan untuk juara, belum tentu,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Bola.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: