Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Lima Desa di Kecamatan Citeureup Gelar Pilkades Serentak, Ini Dia Hasilnya…

Share

BOGORUPDATE.COM – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga tahun 2019 di 273 desa se Kabupaten Bogor, dihelat hari ini. Seperti di kecamatan Citeureup sebanyak Lima desa mengikuti pilkades secara bersamaan, Minggu (3/11/2019).

Lima desa ini diantaranya, Desa Sukahati sebanyak 3 calon, Desa Tajur 3 calon, Desa Hambalang 5 calon , Desa Tarikolot 4 calon dan Desa Gunungsari 5 calon.

PILKADES DESA SUKAHATI

Ketua Panitia Pilkades Desa Sukahati, Haji Muklis mengatakan sebanyak 7882 jiwa Daftar Pemilik Tetap (DPT) dari 30 RT di 9 RW, masyarakat sangat antusias pada pilkades tahun ini. Sesuai dengan harapan, pihaknya menargetkan berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun.

“Alhamdulillah aman terkendali, semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Muklis kepada bogorupdate.com, usai pemungutan suara.

Muhlis menjelaskan, 3 Calon tersebut diantaranya 1) Irpan Darajat, 2)Ade Badarudin dan 3) H.Ndang Gunawan selaku incumbnt. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerima hasil yang sudah ditetapkan panitia.

“Kalah menang itu hal biasa. Yang terpenting persaudaraan tetap dijaga,” pintanya.

Hasil penghitungan suara masuk dibuka mulai pukul 16.00 WIB ditutup 20.00 WIB. Berikut hasil suara Pilkades Desa Sukahati:

No.1: Irpan Darajat = 341
No.2 : Ade Badarudin =1.629
No.3: H.Endang Gunawan=2.223
Suara tidak sah =64
Blangko =2

H.Endang Gunawan resmi menjadi Kepala Desa terpilih Desa Sukahati
periode 2020-2026

PILKADES DESA TAJUR

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Tajur, Hasan Kamil mengatakan dari DPT yang ada di Desa Tajur sebanyak 9.324 Jiwa dari 32 RT 8 RW, antusisme masyarakat dalam menuangkan hak pilihnya terbilang cukup signifikan.

“Dari pagi hingga siang warga terlihat semangat dalam memberikan hak suaranya. Semoga apa yang menjadi hak pilihnya bisa membantu masyarakat kedepannya,” kata Hasan Kamil.

Hasan menambahkan, ada ada Tiga Calon kepala desa yang saat ini berebut suara di pilkades tahun ini. Calon tersebut diantaranya;

No. 1) Ade Safrudin
No. 2) Dadi Supardi dan
No. 3) Aja Sukarja selaku incumbent.

“Pembagian undangan pencoblosan dibagi 3 zona yaitu zona 1 untuk RW 8 RW 2-tambahan RW 1 dan zona 2, RW 2, RW 3, RW 4 dan zona 3 RW 5, RW 6 dan RW 7,” terang Hasan.

Hasan Kamil melanjutkan, luasnya desa tajur memungkinkan pihak para panitia membagi zona tersebut karena ada sekitar 9.324. jiwa yang akan menyalurkan hak suaranya pada pilkades Tajur tahun ini.

“Jadi untuk memantau lokasi dan para pemilih kami siapkan SDM dengan menggunakan system IT yang terintegrasi save ke server panitia, ini kali pertama dilaksanakan di desa tajur kecamatan citeureup” tukasnya.

Hasan menargetkan sesuai dengan harapan bahwa pesta rakyat yang dilaksanakan menjadi ajang silaturahmi antar warga dan kepada masyarakat berjalan aman.

Penghitungan suara terdapat 3 Zona yakni dengan keseluruhan suara masuk:

No.1)Adi Safrudin =3.864 suara
No.2) Dadi Supardi =1.624 suara
No.3)Aja Sukarja = 2.320 suara

Suara tidak sah/blangko = 192
Total suara yang masuk 8.000

Ade safrudin resmi terpilih menjadi kepala Desa Tajur periode 2020-2026

PILKADES DESA HAMBALANG

Di lain tempat, Ketua Panitia Pilkades Desa Hambalang, H.Misbah menjelaskan, untuk DPT Desa Hambalang sebanyak 8804 jiwa dibagi 5 dapil dari 28 RT 8 RW. Dengan jumlah DPT tersebut, ada Empat Calon kepala desa yang saat ini berebut suara di pilkades tahun ini.
Para calon tersebut diantaranya;

(1) Wawang Sudarwan = 3.306 suara
(2 ) Badrudin = 2.025 suara
(3) Yayan = 1.494 suara
(4 ) Ucup Wahyudin = 525 suara
(5) Sri Kartini = 281 suara

Suara masuk 7.825
Suara sah 7.631
Suara tidak sah 145
Blangko 49

Di tempat yang sama, Camat Citeureup Asep Mulyana menambahkan, Pilkades pada 5 desa dimulai dari tahapan pendaftaran, penjaringan para calon hingga pelaksanaan pemilihan saat ini telah sesuai rencana tanpa ekses apa pun.

“Alhamdulillah semua berjalan aman sukses tanpa ekses,” tukasnya.

Untuk dua desa hingga berita ini diturunkan masih dalam proses penghitungan suara. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

 

Editor :  Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: