Type to search

Bogor Raya Home Pemerintahan

Yuk!!! Ikuti Lomba Foto APBD Untuk Pembangunan

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tahun ini menggelar Lomba Foto bagi Jurnalis di Kota Bogor bertemakan ‘APBD Untuk Pembangunan Kota Bogor’.

 

Lomba ini diadakan Pemkot Bogor secara bergantian di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang menjadi bagian penting dalam pembangunan. Pada Lomba Foto ini peserta akan memperebutkan Juara 1,2,3 dan tiga pemenang harapan.

 

Sekretaris BPKAD Kota Bogor, Lia Kania Dewi menuturkan, tema ini dipilih karena jurnalis memiliki peran yang bisa memotret dalam bentuk visual/foto hasil-hasil pembangunan yang didanai dari APBD Kota Bogor.

 

“Wilayah pemotretan bisa dilakukan di seluruh wilayah Kota Bogor, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang dikerjakan dan tidak mesti infrastruktur. Intinya foto kondisi terkini,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/10/2019).

 

Lia mengutarakan, untuk ketentuan umumnya sudah jelas di pamflet yang sudah disebarluaskan ke jurnalis atau bisa juga dilihat di akun Instagram BPKAD Kota Bogor. Paling lambat karya foto dikirim 4 November 2019 ke email panitia dan sudah bisa dimulai dari sekarang.

 

Menurutnya, jurnalis bagian mitra dan agen informasi ke masyarakat untuk mempublikasikan hasil-hasil pembangunan di Kota Bogor. Diharapkan kedepan banyak visual-visual pembangunan yang publikasikan agar masyarakat mengetahuinya.

 

Pembangunan dari APBD kata dia, adalah uang rakyat yang harus kembali ke rakyat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

 

“Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa dipublikasikan di tempat-tempat strategis dan bagian dari bahan publikasi pembangunan di Kota Bogor yang didanai APBD. Fokusnya diharapkan yang benar-benar dirasakan masyarakat, itu akan menjadi poin penilaian,” sebutnya. (Rie)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: