Bupati Ade yasin Buka MTQ ke-42 Kabupaten Bogor

 

BOGORUPDATE.COM – MTQ bukan hanya kegiatan formalitas tetapi sebagai suntikan energi bagi umat Islam dalam membaikan Al-Qur’an, hal tersebut diminta Bupati Bogor, Ade Yasin saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Kabupaten Bogor di Pondok Pesantren Darul Ulum Lido, Kp. Muara Jaya, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Selasa (15/10/2019).

 

“Saya rasa kegiatan MTQ bukan formalitas atau rutinisa dari kegiatan Pemkab setiap tahun, bukan juga perlombaan menang atau kalah dalam seni bacaan Al-Qur’an tetapi MTQ sebagai suntikan energi untuk umat islam di Kabupaten Bogor untuk membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sebagai muslim,” kata Ade Yasin.

 

Ia pun menambahkan kepada para peserta MTQ agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baikanya. “Kepada peserta agar dapat berpartisipasi dan mamanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya demi peningkatankaan pemahaman dan kualitas tilawatil Al-Qur’an sehingga dapat mewakili Kabupaten Bogor di acara-acara tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” katanya.

 

Ade pun berpesan, kedepan pelaksanaan MTQ harus lebih baik lagi dan bisa menjadi sumber kesejukan bagi Kabupaten Bogor. “Pembinaan MTQ harus mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa, peserta juga harus asli dari Kabupaten Bogor, dan juga mendukung program terwujudnya panca karsa khusunya karsa bogor berkeadaban melalui cinta Al-Qur’an, saya juga sangat berharap MTQ ini mulai salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber mata air melimpahnya ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah,” pungkasnya.

 

Sementara lomba-lomba pada kegiatan MTQ ke-42 Tahun 2019 untuk Tilawah Anak-anak dan murotal, Tilawah Remaja dan Cacat Netra, Tilawah Dewasa, Qiro’at Sab’ah Mujawwad, Qiroat Sab’ah Murrotal, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfudz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, Makalah Ilmiah Al-Qur’an, Khatil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an dan Fahmil Qur ‘ sebuah. (Ra)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *