Pemkot Payakumbuh Belajar PPID ke Kabupaten Bogor

 

BOGORUPDATE.COM – Guna mengoptimalkan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Pemerintah Kota Payakumbuh kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor untuk studi Komparasi mengenai PPID ke Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan karena dianggap berhasil menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

 

Kepala Bidang Kehumusan Diskominfo Kota Payakumbuh, Irwan Suwandi menjelaskan, bahwa tujuannya datang untuk mempelajari PPID.

 

“Kami mengunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor karena PPID Kabupaten Bogor yang terbaik di Jawa Barat tahun 2018. Kita di PPID dituntut untuk memberikan informasi seluas luanya kepada pemohon informasi, kami ingin menyerap keunggulan yang dimiliki Kabupaten Bogor dan berharap bisa diaplikasikan di Kota Payakumbuh,” Ujarnya.

 

“Saat ini kita tengah menyusun data informasi publik dalam rangka peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat, pihaknya membutuhkan tambahan ilmu dan pengetahuan guna menjadi PPID utama berkualitas,” terang Irwan.

 

Irwan menambahkan, dengan pertemuan ini pihaknya memperoleh inovasi. “Alhamdulillah dengan pertemuan ini kami memperoleh saran, inovasi dan ilmu yang sudah diterapkan oleh PPID Kabupate Bogor. Bahkan berhasil menjadi juara umum tingkat Jabar selama empat tahun berturut-turut. Ilmu yang bermanfaat ini tentunya akan kami aplikasikan di Kota Payakumbuh,” Pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Bogor Dadang Iwa Suwahyu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Kabupaten Bulungan kepada Diskominfo Kabupaten Bogor. Menurutnya, ada beberapa penilaian yang diberikan apresiasi oleh komisi informasi provinsi Jawa Barat. Beberapa diantaranya, kelengkapan penerapan standar pelayanan informasi publik, penyediaan informasi publik setiap saat, kelengkapan pengumuman informasi publik berkala, dan yang lainnya.

 

“Tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan Kabupaten Bulungan. Kemudian mampu meningkatkan sinergi dua daerah untuk sama-sama meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dibidang komunikasi dan informasi,” Papar Dadang.

 

Dadang menambahkan, dirinya berharap agar sama-sama belajar. “kita sama-sama belajar, bagaimana pun kami masih jauh dari kata sempurna. Harapan kami pertemuan ini bisa dilanjutkan dengan kerjasama lebih jauh, untuk saling mendorong kemajuan daerah masing-masing khusnya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat melalui PPID,” Tutupnya. (Rie)

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Reply

Your email address will not be published.