Home, Sport  

Prediksi MADURA UNITED vs PERSIB: Kondisi Tuan Rumah Pincang

 

BOGORUPDATE.COM – Madura United menghadapi tantangan besar dalam menjalani pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/10/2019).

 

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Tujuh pemain andalan absen dengan berbagai alasan yang berbeda, membuat Madura United dalam kondisi tidak sempurna.

 

Tiga pemain di antaranya, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Ridho Djazulie gabung Timnas Indonesia. Satria Tama dan Syahrian Abimanyu membela Timnas Indonesia U-22. Dua pemain lagi, yaitu Ante Bakmaz dan Andik Rendika, terkena hukuman akumulasi kartu.

 

Secara khusus, absennya Zulfiandi menjadi kerugian. Sebab, dia selama ini menjadi gelandang andalan di lini tengah Madura United. Belum lagi, gelandang Asep Berlian yang selama ini menjadi tandem Zulfiandi, juga diragukan kehadirannya saat pertandingan.

 

Situasi ini memang tidak mudah buat Madura United yang ingin menjaga persaingan di papan atas. Tetapi, pelatih Madura United, Rasiman, tetap tenang dan menyiapkan banyak opsi agar kekuatan timnya tidak terlalu tereduksi.

 

“Saat Zulfiandi absen, kami masih punya Guntur Ariyadi. Dia juga punya kemampuan yang sangat baik. Kami memiliki banyak pemain pengganti. Mudah-mudahan, semua pemain kami disiplin. Pertandingan ini soal menghindari kesalahan untuk menang,” kata Rasiman.

 

Tim tuan rumah saat ini masih berstatus sebagai peringkat ketiga di klasemen sementara sejak pekan ketujuh. Kini Madura United mengoleksi 35 poin dari 21 pertandingan. Kemenangan alias tambahan tiga poin bakal membuat mereka naik ke peringkat kedua.

 

Sebab, Tira Persikabo yang berada di posisi runner-up mengoleksi 36 poin dari 22 pertandingan atau memainkan laga lebih banyak. Ini kesempatan buat Madura United mendekati Bali United, yang di puncak klasemen (48 poin).

 

Madura United bisa dibilang merupakan tim yang superior saat berhadapan dengan Persib. Madura United menjadi satu-satunya tim yang belum pernah takluk dari Persib sejak bertemu pada 2016.

 

Dalam tujuh kali perjumpaan, Madura United tak pernah kalah kontra Persib. Perinciannya, empat menang dan tiga seri. Terakhir bertemu, Madura United mampu mencuri satu poin dengan laga berakhir 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (23/6/2019).

 

Di sisi lain, Persib juga dalam ambisi mengakhiri catatan negatif saat berjumpa Madura United. Beruntung, Maung Bandung bisa menurunkan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera, akumulasi kartu, atau dipanggil gabung ke Timnas Indonesia.

 

Kondisi kebugaran pemain Persib juga bisa dibilang lebih baik. Supardi Nasir dkk. terakhir kali bertanding saat berjumpa Persipura Jayapura (23/92019). Sedangkan Madura United terakhir bertanding saat melawan kontra PSS Sleman pada 29 September 2019. Hal itu berarti Persib punya recovery enam hari lebih banyak.

 

“Setelah pertandingan melawan Persipura, kami melakukan persiapan dengan baik. Semua pemain bisa diturunkan. Kami punya persaingan yang baik di tim ini dan kami dalam situasi bagus. Kami harus mendapat tiga poin,” ucap Robert Alberts, pelatih Persib.

 

Kapten Persib, Supardi Nasir, sadar pertandingan ini sangat berarti buat timnya. Selain untuk mengakhiri catatan buruk atas lawan, dia juga bertekad mengerek posisi Persib di klasemen sementara yang saat ini masih di peringkat ke-12 dengan 24 poin.

 

“Sampai saat ini, kami sudah maksimal. Kami berharap pemain bisa memberikan energi positif. Tentunya, bagi kami, setiap pertandingan penting guna mendongkrak posisi kami. Saya harap semua pemain bisa menjalankan perintah yang diterapkan pelatih,” ucap Supardi.

 

Prakiraan Susunan Pemain:
Madura United (4-3-3): M. Ridwan (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Alfath Faathier (belakang); Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Diego Assis (tengah); David Laly, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

 

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar, Hariono, Omid Nazari (tengah); Febry Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

 

Prediksi Bogorupdate.com:
Madura 50-50 Persib

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *