Dugaan Penipuan Perumahan Tanpa DP di Citeureup

Foto Perumahan yang ditawarkan kepada Asep

 

BOGORUPDATE.COM – Seorang warga Kelurahan Karangasem Barat diduga menjadi korban penipuan sales yang mengatasnamakan marketing Perumahan murah. Korban tergiur dengan harga rumah yang murah tanpa uang muka hanya membayar biaya proses yang dijanjikan.

 

Asep warga Citeureup, korban yang merasa tertipu mengaku jika dirinya tergiur dengan apa yang ditawarkan oknum sales yang mengatasnamakan perumahan murah itu. Ia tak menyangka menjadi korban penipuan berkedok properti murah tersebut.

 

“Waktu itu saya tertarik karena promo yang ditawarkan lewat iklan di OLX jika bulan Agustus kemarin sedang promo di Perumahan Gunungsari Hijau 2 tanpa uang muka hanya biaya proses saja,” katanya kepada wartawan, Rabu (2/10/19).

 

Asep menjelaskan, niat serius ingin memiliki rumah murah tersebut ternyata diduga penipuan. Pasalnya, jika yang ditawarkan pihak yang nengatasnamakan salesman atasnama Subari Nani Warga Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tanggerang Selatan, tidak jelas.

 

“Nawarinnya di Perumahan Gunungsari Hijau 2 Desa Gunungsari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Tapi pas saya serius malah mengalihkan ke perumahan lain yang diakui pihak oknum salesnya perumahan lainpun bisa dibantu proses,” imbuhnya.

 

Kemudian, lanjut Asep, karena Asep menuruti pihak sales akhirnya menyerahkan berkas persyaratan dan uang booking sebesar Rp.1.000.000,- yang dimintanya sebagai bukti keseriusan. Namun pada kenyataannya, setelah ditunggu-tunggu rumah yang ditawarkannya harus memakai uang muka yang nominalnya cukup besar.

 

“Tadinya nawarin yang tanpa uang muka pas diproses selama 1 bulan lebih ada kabar saya harus menyediakan uang muka yang cukup besar. Karena tak ada uang sebesar iti, saya putuskan untuk meminta menarik kembali berkas. Tapi, sampai saat ini belum dikembalikan berkas tersebut, hanya uang booking yang dikembalikan itupun hanya separuh,” ujarnya.

 

Sementara itu, Yudi pihak penanggung jawab lapangan PT.LKSI Perumahan Gunungsari mengakui jika atasnama Subarni Nani tersebut bukanlah bagian dari marketing.

 

“Itu bukan marketing sini mas. Mungkin orang luar saja. Dan saya tekankan tidak ada uang booking untuk bisa memiliki rumah disini,” pungkasnya. (Endi)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Reply

Your email address will not be published.