Word Cleanup Day 2019, TAGANA Ikut Berpartisipasi di 40 Kecamatan

 

BOGORUPDATE.COM – Dalam rangka memperingati hari sampah sedunia, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bogor, ikut berpartisipasi dalam gerakan pungut sampah sedunia (Word Cleanup Day) sesuai edaran Bupati Bogor yang ada di 40 kecamatan di Bumi Tegar Beriman, Sabtu (20/09/2019).

 

Ketua Tagana Kabupaten Bogor, Taopik mengatakan kegiatan ini tentunya terkandung rasa cinta terhadap daerah tempat tinggalnya dan memberikan manfaat bagi sesama.

“Pemerintah tidak bisa kerja sendiri, harus bersama masyarakat termasuk energi komunitas yang harus terus dirawat karena itu yang membedakan kita dengan bangsa lain,” kata Taopik kepada bogorupdate.com, usai kegiatan.

 

Taopik menambahkan, gerakan pungut sampah yang dilakukan pihak Tagana tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Selain itu, ia menargetkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan setiap September atau saat ada momen tertentu melainkan harus menjadi budaya kebiasaan bagi semua.

 

“Targetnya adalah melawan sampah ilegal atau yang membuang sampah sembarangan disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Buchek)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *