Type to search

Bogor Raya Home Pemerintahan

Panitia Pilkades Bojongnangka Putuskan Dua Balon Jadi Calon

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Dua calon kepala Desa Bojongnangka Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, ditetapkan. Penetapan ini diputuskan pihak panitia desa, setelah meneliti secara selektif, baik syarat dan persyaratan untuk mengikuti Bacalon Kepala Desa. Bertempat di Aula kantor desa setempat, Selasa (17/09/2019).

 

“Yah, hari ini kami panitia desa memutuskan Dua Bakal Calon (Balon) menjadi Calon. Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan No. 8 Tahun 2019,” kata Ketua Panitia Pilkades Bojongnangka, Ali kepada bogorupdate.com, usai acara.

 

Ali menyebutkan, Para calon tersebut diantaranya Satim Sembiyong dan Amir Arsyad. Mereka bakal bertarung dalam Pilkades serentak yang ada di Kabupaten Bogor pada 3 November 2019 mendatang.

 

“Dari tahapan penetapan calon, nantinya bakal melalui tahapan berikutnya seperti pengambilan nomor urut calon kades pada 25 Oktober dengan berlomba-lomba mendapat simpatisan dari masyarakat dengan jumlah Daptar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 15.166.000 jiwa, dan masih bisa berubah hingga 30 Oktober mendatang,” Tambah Ali.

 

Ali menghimbau, kepada para Calon Kepala Desa, kiranya pada perhelatan Pesta Demokrasi nantinya setiap kandidat dapat menciptakan suasana kondusip dan nyaman di desanya. “Boleh bersaing dalam peraihan suara, tapi jangan sampai terjadi perpecahan ditengah masyarakat. Tensi boleh panas tapi suasana tetap kondusip, ” beber Ali.

 

Sementara itu, Plt Kades Bojongnangka, Adi Sofyan menekankan pada para calon, supaya nengajak dan mengingatkan para tim suksesnya masing-masing agar senantiasa menjaga kekondisipan wilayahnya tanpa memprovokasi yang menjadikan wilayah desa menjadi tidak nyaman.

 

“Saya tekankan para calon ini, agar senantiasa taat pada aturan main dan saling menjaga kekondusipan di Desa kita ini, jangan terjadi kekisruhan yang menjadikan wilayah desa menjadi keruh,” ujar Adi.

 

Para Kandidat Calon Kepala Desa Bojongnngka salahsatunya Amir Arsyad, juga menyampaikan himbauan sekaligus berikrar bahwa mereka akan saling menjaga keamanan dan kenyamanan di Desa selama proses Pesta Demokrasi berjalan.

 

Yana selaku pihak panitia kecamatan menjelaskan, pengundian nomor urut calon dilakukan pada 25 november mendatang berdekatan dengan hari pelaksanaan. Alasanya, karena supaya tidak terlalu lama dan pihaknya mempercayakan kepada panitia desa bisa mensukseskan tanpa ekses.

 

“Kalau pihak panitia desa mengikuti sesuai dengan aturan, maka akan lancar dan kondusip. Dalam artian sukses tanpa ekses,” singkatnya.

 

Kanit Binmas Polsek Gunung Putri, Akp Syaiful Fajar menjelaskan, terkait pengamanan Pilkades di Wilayah hukumnya meliputi 6 desa yang akan menggelar pilkades serentak pada 3 November mendatang. Pihaknya juga akan memaksimalkan pengamanan tersebut hingga usia acara.

 

“Untuk pengamanan kita bekerjasama dengan intansi terkait. Pihak polsek pun diperbantukan personil dari Polres Bogor dengan masing-masing desa sebanyak 10 personil. Dan mudah-mudahan semuanya maksimal tanpa kendala,” tukasnya. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: