Type to search

Bogor Raya Home Pemerintahan

Dua Desa di Kecamatan Citeureup Gelar Seleksi Balon Kades

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Sebanyak 12 Peserta Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang ada di Desa Hambalang dan Desa Gunungsari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, mengikuti seleksi Pilkades, bertempat di Sekretariat panitia Pilkades tingkat kecamatan, Rabu (11/9/2019).

 

Ketua Tim seleksi kecamatan, Imam mengatakan jika hari ini sudah dilaksanakan seleksi bagi para calon yang melebihi batas. Para peserta dilakukan tes untuk pemenuhan syarat kelulusan.

 

“Sesuai aturan itu maksimalnya Lima orang. Karena kedua desa ini balonnya melebihi batas maka dilakukan seleksi terkait pengetahuan umum seperti UUD, Bahasa Indonesia dan pemerintahan desa,” kata Imam kepada bogorupdate.com, usai acara.

 

Imam menambahkan, untuk balon yang lukus maupun gugur nantinya pihak panitia tingkat desa yang berhak mengumumkan. Karena, pihak kecamatan hanya sebatas menyeleksi.

 

“Nanti jadwal pengumumannya 3 hari kedepan oleh panitia desa,” tukasnya.

 

Sementara Camat Citeureup, Asep Mulyana menghimbau untuk para balon yang lolos seleksi dan panitia agar bersinergi mensukseskan pilkades kedepan.

 

“Para panitia maupun staf desa dan RT RW harus netral. Ketika ingin menjadi timses salahsatu calon maka harus melepas jabatannya dulu,” ujar Asep.

 

Asep berharap segenap elemen masyarakat agar bisa bersama-sama mensukseskan pilkades yang akan digelar pada 3 November 2019 mendatang.

 

“Mari kita sama-sama mensukseskan. Jadi sukses tanpa ekses pada pilkades nanti,” pungkasnya. (Buchek)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: