Musim Kemarau, Warga Desa Kadumangu Dapat Bantuan Air Bersih

 

BOGORUPDATE.COM – Saat ini di beberapa lokasi terutama di Kabupaten Bogor telah terjadi musim kemarau hingga berdampak pada krisis air bersih. Untuk membantu warga, kini Polres Bogor gencar melaksanakan Bhakti Sosial Penyaluran air bersih di beberapa desa yang membutuhkan.

 

Salahsatunya di Kampung Lebak Nangka RT 05 /02 Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang. Polres Bogor dan PDAM setempat bekerja sama memberikan air bersih sebanyak 2 (dua) kendaraan mobil tangki, Kamis (15/8/2019).

 

Pantauan di lokasi, kegiatan pemberian air bersih ini dipimpin oleh Waka Polres Bogor Kompol Didik Purwanto, S.H, Sik, Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Sukma Rosa, S.H, Sik, Camat Babakan Madang Yudi Santosa, S.Sos, PLT Kades Adi, Anggota Binmas Polsek Babakan Madang, Anggota Sat Binmas Polres Bogor, Babinsa Koramil, Staf Desa Kadumangu serta warga masyarakat penerima air bersih.

 

“Kegiatan membagikan air bersih ini, merupakan salah satu program rutin pada musim kemarau saat ini,” Ujar Waka Polres Bogor Kompol Didik Purwanto, S.H, Sik,” Kamis (15/08/2019).

 

Dijelaskan Kompol Didik Purwanto, kegiatan dilaksanakan tidak hanya di Babakan Madang, tetapi juga dilaksanakan di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Bogor.

 

“Situasi saat ini cuaca dan musim sedang kekeringan dan banyak sumber mata air yang sudah mulai menyusut debit airnya, sehingga jajaran Polres Bogor dengan Muspika melakukan pemetaan daerah mana saja yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih,” Jelasnya.

 

Saat rapat bersama Bupati dan Sekda, lanjut Didik, disampaikan bahwa ke depan apabila masyarakat ada yang membutuhkan bantuan air bersih silahkan disampaikan ke Desa secara berjenjang dilaporkan ke Camat kemudian berkoordinasi dengan Kapolsek.

 

“Sehingga kami bisa membantu daerah mana saja yang membutuhkan akan diupayakan. Selama musim kemarau ini setidaknya bisa membantu kepada seluruh masyarakat sehingga diharapkan sambil menunggu musim hujan dan sumber air ada lagi setidaknya masyarakat untuk kebutuhan air bersih nya tetap terjaga mudah-mudahan ini bermanfaat dan ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat.” tandasnya. (Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Reply

Your email address will not be published.