Type to search

Bogor Raya Home Pendidikan

Polisi Cilik Polresta Bogor Diganjar Juara Harapan 1 Tingkat Polda Jabar

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Polisi Cilik Polresta Bogor Kota Bogor menorehkan prestasi dengan menjadi Juara Harapan Satu atau Juara empat Lomba Baris Berbaris Tingkat Provinsi di Polda Jawa Barat, Sabtu (10/08/19) lalu.

 

Meski hanya di peringkat empat, 33 Polisi Cilik yang berasal dari 3 Sekolah Dasar (SD) berbeda di Kota Bogor ini tidak merasa kecewa, sebaliknya mereka cukup puas dengan prestasi ini, mengingat tahun lalu perwakilan Polisi Cilik Polresta Bogor Kota hanya bisa menjadi simpatisan saja.

 

“Target kami dari awal kan memang memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah mendapat peringkat empat, ini sudah hasil yang terbaik,” ujar Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro usai acara penyerahan sertifikat prestasi, Senin (12/08/19) di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

 

Fajar mengatakan, pihaknya terus memotivasi dan memberikan semangat atas usaha latihan mereka selama ini. Pasalnya, yang terpenting dari Lomba Baris Berbaris ini yakni pembinaan karakter siswa dalam hal kedisiplinan yang memang erat pada baris berbaris. Meski begitu, Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap memberikan apresiasi atas kerja keras polisi cilik dengan memberikan sertifikat prestasi.

 

“Sertifikat yang tadi sudah dibagikan tadi bisa untuk anak-anak masuk ke SMP. Saya juga berharap prestasi ini menjadi awal prestasi-prestasi lainnya,” katanya.

 

Ditempat yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat mengatakan, prestasi Polisi Cilik di tingkat Polda Jabar ini sangat membanggakan Kota Bogor. Ia pun menekankan kepada anak-anak jangan kecewa karena baru mendapatkan peringkat empat, sebaliknya anak-anak harus melihat proses panjang sampai jadi juara.

 

“Mereka harus bangga menjadi bagian anak-anak yang mendapatkan pembinaan karakter dari lomba ini sebagai bekal mereka di masa depan,” ucapnya.

 

Ia pun menambahkan, sebagai rasa bangga, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan sertifikat untuk dimanfaatkan anak-anak SD ini masuk ke SMP melalui Jalur prestasi. Karena sertifikat tersebut memiliki bobot nilai dan ini sangat berguna bagi masa depan mereka.

 

“Kami akan dukung kegiatan polisi cilik ini mudah-mudahan kedepan bisa lebih bagus. Insya Allah juga akan kami coba koordinasi dengan Panitia PHBN untuk menampilkan pocil saat momentum HUT RI ke-74,” katanya. (Rie)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: