Atasi Kemacetan, Bupati Ade Yasin Janji Bangun Jalur Lingkar Luar Dramaga

BOGORUPDATE.COM – Melaksanakan kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Dramaga, Bupati Bogor Ade Yasin langsung disuguhkan permasalahan kemacetan di Wilayah Dramaga hingga menjalar ke Kecamatan Ciampea maupun Sindang Barang Kota Bogor.

“Usulan masyarakat yang menginginkan Jalur Lingkar Dramaga (JLD) dilanjutkan hingga dekat Kampus IPB akan kami wujudkan, oleh karena itu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) tahun 2019 ini saya perintahkan Dinas PUPR untuk menyusun Detail Enginering Design (DED) Jalur Lingkar Dramaga II dan membangunnya pada tahun 2020 mendatang,” ujar Ade Yasin saat melaksanakan Boling di Halaman Kantor Kecamatan Dramaga, Rabu (7/8/19).

Ade Yasin pun menambahkan, agar proyek pembangunan JLD II bisa berjalan lancar, butuh bantuan aparat desa, kelurahan, kecamatan untuk tidak sembarangan mengeluarkan izin terutama di daerah yang sudah akan dibangun JLD II. “Saya minta aparatur desa maupun kecamatan jangan mengeluarkan izin di lahan yang akan dibangun JLD II, saya ingin tahun ini juga dilakukan pembebasan lahan karena kedepan pasti harga jual akan semakin naik,” tambahnya.

Sementara itu Camat Dramaga Adi Henryana mengatakan proyek pembangunan JLD II merupakan kelanjutan dari JLD I, dimana total luas JLD ini nantinya akan memiliki panjang 1.48 Km. “Proyek pembangunan JLD II itu panjangnya 572 meter dan untuk mewujudkannya kita harus membebaskan lahan seluas 2 hektar, dengan terbangunnya JLD II maka total panjang Jalur Lingkar Dramaga ialah 1,48 Km,” kata Adi. (Ra)

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *