Prediksi PERSEBAYA vs TIRA PERSIKABO: Waspadai Kekuatan Sang Tamu

 

BOGORUPDATE.COM – Persebaya diprediksi menghadapi tantangan berat dalam pertandingan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo bakal menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/7/2019).

 

Persebaya sedang dalam kondisi goyah setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir. Sementara Tira Persikabo dalam tren positif karena berstatus tak terkalahkan dan menduduki puncak klasemen sementara.

 

“Ini pertandingan krusial dan sangat penting karena kami sudah mengalami dua kekalahan di away kemarin. Terakhir di kandang, kami juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan Barito Putera,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

 

Situasi kontras itu membuat Persebaya sangat mewaspadai tamunya. Sebab, Tira Persikabo tak bisa lagi dipandang sebelah mata sejak ditangani Rahmad Darmawan musim ini.

 

Kekuatan mereka juga lebih merata dengan kehadiran beberapa pemain. Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Parfait Essengue adalah deretan pemain yang siap merepotkan Persebaya.

 

“Lawan kami sedang betul-betul onfire. Menurut saya, dari 18 kontestan Liga 1, Tira merupakan tim yang paling stabil awal musim ini sampai pekan kesembilan,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

 

“Makanya, mereka layak untuk memimpin klasemen sementara saat ini. Apalagi dilatih oleh coach RD, yang merupakan pelatih yang berpengalaman. Itu semua hal-hal yang perlu diwaspadai,” imbuhnya.

 

Namun, Persebaya tidak akan menyerah begitu saja. Djanur meminta pemainnya untuk berjuang maksimal. Sebab, ini merupakan momentum yang tepat untuk membawa Bajul Ijo bangkit dari hasil negatif.

 

“Dari situasi yang ada, kami tetap ingin bangkit dan berusaha meraih tiga poin untuk menambah kepercayaan diri ke depan, juga memperbaiki posisi di klasemen. Semoga berjalan sesuai dengan rencana,” ucap Djanur.

 

Hanya, Persebaya tak dapat menurunkan kekuatan penuh di pertandingan ini. Stoper Hansamu Yama masih absen karena cedera. Selebihnya, pemain lain siap tempur.

 

Tira Persikabo datang dengan kekuatan penuh, yang diiringi berbagai catatan mentereng. Pelatih Rahmad Darmawan memilih merendah melihat timnya lebih diunggulkan.

 

“Kalau over confident, bagi saya itu tanpa alasan ya, karena record kami di sini juga tidak terlalu baik. Saya hanya menginginkan pemain fokus pada bagaimana kami bermain, tanpa melihat ada di posisi mana tim lawan,” kata RD.

 

“Saya harapkan mereka terus termotivasi dan lebih baik lagi di setiap penampilannya,” imbuhnya.

 

Kedua tim tercatat sudah lima kali berjumpa di semua ajang dengan tiga di antaranya dimainkan di Surabaya. Hasilnya, Tira Persikabo mencatatkan masing-masing satu menang, seri, dan kalah.

 

“Kami berangkat ke Surabaya dengan membawa 18 pemain. Alhamdulillah, semua pemain inti kami sudah siap begitu pemain lainnya yang dibawa. Kami tentu berharap mendapat hasil positif di pertandingan melawan Persebaya nanti,” ujar RD.

 

Prakiraan Susunan Pemain:
Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Damian Lizio (gelandang); Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manuchehr Jalilov (depan)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Kurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (belakang); Parfait Essengue, Guntur Triaji, Manahati Lestusen (tengah); Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves
Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Prediksi Bogorupdate.com:
Persebaya 50-50 Tira Kabo

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.