Type to search

Bogor Raya Home Pendidikan

Drs. Ruyani M.Pd: MAN 2 Bogor Siap Unggul dan Bersaing Dengan 77 MAN se-Jabar

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Kepala sekolah (kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor, yang baru Drs. Ruyani M.Pd, membuat lompatan dan penajaman misi serta visi sekolah sesuai karakteristik Madrasah. Bahkan tak tanggung-tanggung pihaknya diawal tahapan pelajaran tahun ini menghadirkan tenaga ahli Psikolog juga.

 

“Kami berupaya maksimal dengan tim wakil kepala (Waka) sekolah ini. Makanya disini program kami rumuskan secara bersama. Intinya kami tetap merujuk pada tumpuan kurikulum 13, dimana dalam mutu ada komponen penunjang selain sarana juga prasarana. Sehingga kecerdasan tidak hanya intelektual. Ada kecerdasan spritual, dimana kami ingin mengejar sasaran pendidikan mutu tertinggi yakni insan bertaqwa dan akhlak yang baik,” kata Ruyani.

 

Ditambahkan mantan kepsek MAN 1 Kota Bogor ini pihaknya dalam waktu dekat ini setelah tahapan penerimaan siswa baru mengkonsentrasikan pada kegiatan event lomba. “Dalam waktu dekat ini kami akan fokus kegiatan lomba yang diselenggarakan di kkementerian yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Dirjen Pendais dan madrasah,” paparnya.

 

Lebih jauh, menurut Ruyani, dirinya akan menyusun program sekolah yang partisitatif karena cita-cita besar yang akan dibedakan dalam sekolah MAN 2 yang unggul lebih dari 77 MAN se-Jabar. Tentu ini sebuah capaian target yang perlu dijabarkan secara detail dalam rumusan program sekolah itu.

 

“Dalam waktu dekat ini setelah PPDB, kami akan menawarkan sejumlah program kepada pihak orang tua siswa yang tentu kami berharap sinergitas elemen sekolah dapat bertumpu satu pada lompatan capain target diskala provinsi dan nasional,” ujar dia.

 

“Hal lainnya yang juga amat penting adalah faktor managerial dimana saya selaku kepsek mengupayakan finalisasi optimal dari setiap masalah yang ada pada upaya jaminan mutu pendidikan sebagai prasart utama daya saing atau pembeda. Intinya kami MAN 2 akan punya pembeda atau keunggulan yang akan dibeli kembali oleh publik itu sendiri,” Tutup Ruyani dalam wawancaranya. (Agusbagja)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: