Janji Bupati Ade Yasin Bakal Tingkatkan Taraf Ekonomi Para Petani

 

BOGORUPDATE.COM – Saat menghadiri Hari Krida Pertanian ke 47 Tahun, Bupati Bogor Ade Yasin berjanji akan meningkatkan kualitas produk pertanian dan juga taraf ekonomi para petani.

 

“Kami butuh masukan dari para petani dan kedepan pemerintah daerah harus bersinergi dengan para petani untuk menyusun program kerja pembangunan di bidang pertanian,” ucap Ade saat menghadiri HKN di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Kamis (4/7/19).

 

Ia menerangkan untuk menyokong pembangunan daerah berbasis atau di bidang pertanian maka jajarannya dalam waktu dekat akan selesai membentuk Peraturan Daerah (Perda) Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

 

“Kami terus menggodok luas LP2B dan pasal-pasal dalam Perda LP2B, mudah-mudahan kami bersama DPRD Kabupaten Bogor bisa membentuk Perda LP2B sebelum habis masa jabatan para wakil rakyat yang jatuh pada bulan Agustus mendatang,” terangnya.

 

Sementara, Kepala Distanhorbun Siti Nuriyanti menjelaskan Perda LP2B saat ini sedang tahap penggodokan akhir dan untuk menyempurnakannya jajarannya bersama Pansus Perda LP2B akan berkonsultasi dengan Kementerian Pertanian.

 

“Minggu depan kami bersama Pansus LP2B akan berkonsultasi dengan Kementerian Pertanian untuk selanjutnya membentuk Perda LP2B, kami berharap sekali Perda LP2B ini segera diketuk karena untuk menghindari terus berkurangnya LP2B,” jelas Nuriyanti.

 

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bogor Tata Suparta menuturkan pada Hari Krida Pertanian kali ini jajarannya memberikan usulan 12 program pembangunan pertaniam.

 

“Yang pertama kami ingin Perda LP2B segera diketuk, kedua pelaksanaan program prioritas perbaikan dan pembangunan irigasi teknks, ketiga meningkatkan sumber daya petani melalui penyuluhan, keempat pemberian bantuan bibit ternak, kelima meningkatkan pelayanan kesehatan hewan dan keenam penambahan jumlah kelompok benih padi,” tutur Tata. (Ra)

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *