RY Jadi Tersangka Lagi, LPKP: “Masyarakat Bogor Sangat Terpukul”

Rahmatullah, Direktur eksekutif lembaga pemerhati kebijakan pemerintah (LPKP)

 

BOGORUPDATE.COM – Mantan bupati Bogor Rahmat yasin (ARY) salah satu tokoh tersohor di Bogor beberapa hari ini menjadi hots issu di semua kalangan, terkait infonya terjerat (lagi) karna kasus gratifikasi dan pemotongan SKPD untuk biaya kampanye tahun 2013 dan 2014.

 

Rahmatullah, Direktur eksekutif lembaga pemerhati kebijakan pemerintah (LPKP), angkat bicara dan mengaku terpukul atas penetapan RY sebagai tersangka oleh KPK.

 

“Terus terang kami kaget dan banyak sekali masyarakat yang terpukul dengan musibah ini.
Karena, Setelah menjalani lima tahun masa tahanan RY mendapat cuti menjelang bebas (CMB). Tiba-tiba RY yang sedang menikmati suasana kehangatan dengan keluarganya ditetapkan lagi sebagai tersangka oleh KPK. RY disangkakan melanggar pasal 12 huruf F dan 12 B undang-undang (UU) pemberantasan tipikor juncto 64 ayat 1 kuhp dalam konferensi pers nya tanggal 24 juni 2019 di gedung merah putih,” Ujar Rahmatullah dalam keterangan tertulisnya kepada Bogorupdate.com, Kamis (27/6/19).

 

Masih kata Rahmatullah, menurutnya penetapan ini (RY tersangka-red) sangatlah menjadi pertanyaan bagi semua kalangan. “Kenapa gak kemarin saja pas persidangan nya RY ditetapkan, kok setelah bebas!. apakah KPK bernuansa politik?. Disini saya melihat banyaknya masyarakat Bogor yang sangat terpukul, karena bagaimanapun sosok RY itu sangatlah dekat dengan masyarakatnya saat jadi bupati,” Terangnya.

 

Rahmatullah menambahkan, Selain dekat, RY sangat lah besar kontribusinya dalam pembangunan Bogor, dan hal itu benar-benar di akui oleh semua lapisan masyarakatnya.

 

“Jadi, jangan karena banyak kabar RY menjadi tersangka. Kita lupa akan jasa nya yang sangat besar itu terhadap masyarakat Bogor. Hal ini harus kita sadari, dan jangan sampai lupa orang yang sudah berjasa besar,” Ungkapnya.

 

“Sekarang kita hormati proses hukum yang ada. Kita pasrahkan kepada Allah SWT agar diberikan yang terbaik untuk Rachmat Yasin. Dan kami yakin RY pasti Sabar dalam menghadapi cobaan ini,” Tandasnya.

 

“Kulil haqqo walau kanaa murron”

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Rahmatullah

Leave a Reply

Your email address will not be published.