Pengumuman, Inden Suzuki Jimny Bisa Sampai 1 Tahun

 

BOGORUPDATE.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengkonfirmasi bahwa Suzuki Jimny akan meluncur untuk pasar Indonesia pada tahun 2019 ini. Bahkan, mereka telah membuka keran pemesanan mobil ikonik tersebut. Hanya saja, pihak PT SIS masih belum memastikan bahwa GIIAS 2019 mendatang akan menjadi panggung peluncuran Suzuki Jimny terbaru.

 

Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS dalam Liputan6.com pun menyatakan bahwa masih ada kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Namun, konsumen pun kelihatannya tak bisa mendapatkan Suzuki Jimny dalam waktu dekat jika benar meluncur bulan depan.

 

“Kita sudah pelajari kondisinya. Demand Suzuki Jimny lebih tinggi dari supply. Average global inden pun antara 8 bulan sampai 1 tahun. Jadi inden di Indonesia tidak bisa dihindari jika kita luncurkan nanti. Keputusan tentu ada di konsumen, apakah bersedia untuk benar-benas sabar mendapatkannya,” ungkap Harold.

 

“Kondisi supply dan demand kita masih diskusi dengan prinsipal. Karena euforianya benar-benar secara global, semua negara minta. Informasi lebih resmi akan kita sampaikan di waktu peluncurannya, karena semuanya masih tentatif,” tambahnya.

 

Sekadar informasi, PT SIS telah membuka keran pemesanan Suzuki Jimny sejak Mei 2019 lalu dengan booking fee sebesar Rp25 jutaan. Nantinya biaya tersebut otomatis menjadi uang muka jika pembelian Suzuki Jimny dilakukan secara kredit dan hanya melunasi sisanya saja jika dibeli secara tunai.

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.