Toyota Resmi Rilis Glanza, Kembaran Suzuki Baleno?

 

BOGORUPDATE.COM – Kamis (6/6/19), Toyota India secara resmi merilis produk terbarunya, Toyota Glanza. Mobil hatchback ini menggunakan Suzuki Baleno sebagai basisnya.

 

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Glanza merupakan produk pertama hasil kolaborasi antara Toyota dengan Maruti Suzuki. Karena hanya rebadge, tentu terdapat banyak persamaan antara keduanya, baik di sisi interior maupun eksterior.

 

Meski demikian, mengutip dari Auto.ndtv.com, terdapat beberapa perbedaan pada Toyota Glanza untuk membedakannya dengan basisnya, Suzuki Baleno.

 

Secara siluet desain, mobil ini sama dengan Suzuki Baleno. Hanya saja, di bagian depan terpasang gril krom baru. Tentu logo Suzuki di tengahnya diganti dengan logo Toyota. Selain itu, hadir juga pilihan warna Sporting Red yang menjadi ciri khas Toyota.

 

Kabin Toyota Glanza juga identik dengan Suzuki Baleno. Perbedaan satu-satunya hanya terdapat di kemudi, yaitu penggunaan logo Toyota. Interior serba hitam dan pola jok serta door-trim juga masih sama. Head-unit display Toyota Smart Playcast juga diadopsi dari sistem terbaru Maruti Suzuki.

 

Di India, Suzuki Baleno memiliki 9 varian dengan rentang harga INR558.602 – 890.212, setara Rp114 – 182 jutaan. Sementara itu, Toyota Glanza hanya ditawarkan dalam 4 varian, G MT, G CVT, V MT, dan V VCT dengan banderol INR722.000 – 890.200, sekitar Rp148 – 182 jutaan (Kurs INR1 = Rp205).

 

Toyota Glanza tidak memiliki varian diesel seperti Suzuki Baleno. Toyota India menyematkan mesin K12N 1.200 cc 82 hp 113 Nm pada varian V dan tipe G mengusung mesin K12M 1.200 cc mild-hybrid 89 hp 113 Nm.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Otosia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.