Home, Tekno  

Shopee Klaim Oppo Jadi Brand Terlaris Selama Ramadan 2019

Foto ilustrasi

 

BOGORUPDATE.COM – Belanja online kian diminati masyarakat Indonesia, bukan hanya warga ibu kota, tetapi juga sudah merambah ke kota lainnya. Setidaknya itu yang dicatat salah satu e-commerce di tanah air Shopee selama momen Ramadan 2019.

 

Shopee mengklaim telah mencatatkan rekor transaksi terbaru dengan peningkatan 300% dibanding Ramadan tahun lalu. Tidak hanya itu, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna.

 

Kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif.

 

Di kategori handphone, Oppo menjadi smartphone paling laris di antara brand lainnya. Hanya saja, Shopee tidak merinci model yang menjadi primadona.

 

Oppo menjadi brand terlaris selama Ramadan 2019 di Shopee bersama brand lain di kategori berbeda seperti Unilever, Maybelline, Nestle, Ramayana, dan lain-lain.

 

Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil. hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadan dibandingkan dengan kota-kota lain.

 

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir serta program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

 

Selain kemeriahan belanja di kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong.

 

Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei.

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *