Jalin Silaturahmi, PWI Kabupaten Bogor Gelar Bukber

 

BOGORUPDATE.COM – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kabupaten Bogor mengadakan buka bersama (bukber) dengan ratusan wartawan lintas Bogor Raya dan mitra dari kalangan aparat pemerintahan.

 

“Alhamdulillah, meski kami menghelat bukber ini mendekati Idul fitri, namun rekan-rekan wartawan yang sehari-hari bertugas meliput di kabupaten Bogor, masih bisa menyempatkan hadir di acara bukber PWI ini,” kata ketua PWI kabupaten Bogor, H. Subagiyo disela-sela kegiatan di kantor Seketariat PWI kabupaten Bogor, Cibinong, kemarin.

 

Ia menambahkan, kegiatan bukber PWI kabupaten Bogor merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempererat jalinan silahturahmi antara para wartawan dengan aparat pemerintahan yang ada.

 

“Saya harap melalui kegiatan ini hubungan yang terkait dengan jalinan silahturahmi ini dapat ditingkatkan menjadi mitra kerja khususnya di bidang pemberitaan,” imbuh H. Subagiyo

 

Dalam kesempatan itu, wartawan senior yang sudah puluhan tahun malang-melintang di dunia jurnalistik di Bogor itu menegaskan bahwa Jurnalistik sebagai pemberi informasi secara langsung kepada masyarakat harus dalam bentuk pemberitaan yang disesuaikan dengan undang-undang (uu) nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.

 

“Jurnalistik itu menginformasikan berita sesuai dengan uu nomor 40 tahun 1999 yakni benar, menarik, dan patut/kepatutan. Benar itu berarti objektif dan berimbang. Menarik adalah informasi itu harus ditulis secara menarik agar layak jual. Dan Untuk kepatutan yang mungkin perlu sedikit dijadikan perhatian wartawan sekarang adalah memikirkan informasi tanpa mengaitkan dengan SARA, karena dampaknya tidak baik untuk masyarakat,” ungkap H. Subagiyo. (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *